SOLOPOS.COM - Potongan video Dorce yang merespons kritikan kiai dan ulama. (Instagram/@memomedsos)

Solopos.com, SOLO — Artis Dorce Gamalama angkat bicara soal teguran sejumlah ulama tentang wasiat yang ia inginkan agar dimakamkan secara perempuan. Ungkapan balasan Dorce kepada sejumlah sejumlah ulama itu tersebar di Instagram seperti di akun @memomedsos, Senin (30/1/2022).

Dalam video tersebut, artis berdarah Arab-Binjai itu merespons kiai, ulama, atau pun ustaz yang telah menyinggung soal pemakamannya. “Siapa yang akan memandikan saya siapa yang akan mengubur saya biarkanlah keluarga saya yang nanti akan mengurusnya, mau kain kafannya tujuh lapis mau delapan lapis saya serahkan kepada yang ngurus,” ujarnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Idap Penyakit OCD, Ini Profil Aktor Aliando Syarief

Sosok artis yang juga akrab disapa Bunda Dorce juga meminta kepada kiai atau ulama agar memberikan komentar yang baik tentang wasiat yang telah ia katakan. Ia tak terima dengan pernyataan sejumlah kiai atau ulama yang telah mengkriti wasiatnya tersebut.

“Jadi kiai-kiai yang sudah terkenal sekali pun jangan memberikan komentar yang kurang baik,” imbuhnya.

Dorce yang di video terlihat di kediamannya mengatakan bahwa dirinya memiliki tanggung jawab pada hidupnya sendiri. “Anda seorang kiai harusnya memberikan suguhan dan juga himbuan kepada sesesorang siapa pun karena saya juga manusia yang memiliki tanggung jawab untuk hidup dan mati kelak,” kata Dorce.

Sebagai informasi, wasiat sang akrtis untuk dimakamkan sebagai perempuan sempat menjadi perbincangan hangat di media sosial. Wasiat tersebut diungkapkan saat berada di podcast Denny Sumargo.

Baca Juga: Rumah Lionel Messi Tak Boleh Dilintasi Pesawat, Kok Bisa?

Pernyataan Dorce itu lalu direspons sejumlah kiai dan ulama terkenal di Tanah Air. Salah satunya Gus Miftah yang menjelaskan bahwa setiap manusia yang terlahir dengan kodrat laki-laki atau perempuan maka saat meninggal seharusnya kembali ke kodratnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by memomedsos (@memomedsos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya