SOLOPOS.COM - Ilustrasi Judi (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO —Tim Sparta Sat Sabhara Polresta Solo menggerebek warung makan yang menyimpan tiga mesin perjudian jenis dingdongilustrasi judi9. Pemilik warung dan warga yang berada di lokasi melarikan diri saat petugas datang pada Rabu (21/4/2021) dini hari.

Kasat Sabhara Polresta Solo, Kompol Sutoyo, kepada wartawan, mengatakan penggerebekan warung makan itu berawal dari informasi masyarakat yang resah dan curiga dengan keramaian di warung makan itu.

Baca juga: Tak Ingin Kecolongan, Polisi Awasi Jalan Tikus di Sragen Saat Penyekatan Pemudik

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat kepolisian datang, warga yang berada di warung itu melarikan diri. Diduga salah seorang warga itu merupakan pemilik warung.

“Hanya beberapa orang yang sedang makan di warung itu. Saat kami geledah, kami menemukan tiga mesin dingdong, satu botol ukuran 1,5 liter berisi ciu, dan 110 koin untuk bermain dingdong,” papar dia mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Ia menambahkan kepolisian masih menyelidiki pemilik warung makan itu. Ia menegaskan Tim Sparta semakin mengintensifkan pengawasan penyakit masyarakat khususnya selama bulan Ramadan.

Baca juga: Mudik Solo Dilarang Per 1 Mei, Kecuali Untuk Beberapa Kepentingan Ini

Ia meminta masyarakat proaktif memberikan informasi sekecil apapun ke kepolisian.

Sementara itu, selama Ramadan kepolisian semakin mengintensfikan operasi penyakit masyarakat (pekat) seperti prostitusi, peredaran miras, dan perjudian. Polresta Solo juga menggelar patroli subuh untuk mengantisipasi aksi balap liar maupun penegakkan protokol kesehatan.

Operasi subuh digelar sebelum sahur hingga setelah sahur. Lalu, petugas juga berpatroli di lokasi yang banyak pedagang takjil.

“Kami juga membangunkan sahur masyarakat menggunakan alat pengeras suara kendaraan kami,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya