SOLOPOS.COM - Joaquin Phoenix. (Istimewa/Splash Report)

Warner Bros. belum berani memberikan konfirmasi terkait rumor tersebut.

Solopos.com, NEW YORK –  Joaquin Phoenix dikabarkan masuk radar Warner Bros. untuk tampil memerankan Joker dalam film solonya. Sang sutradara, Todd Phillips, telah membocorkan aktor incarannya untuk berperan sebagai Clown Prince of Crime.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Selain Phoenix, Leonardo DiCaprio juga sempat digadang-gadang masuk nominasi untuk berperan sebagai Joker. Karakter penjahat DC Comics tersebut terakhir kali diperankan oleh Jared Leto dalam film Suicide Squad.

Ekspedisi Mudik 2024

Kendati demikian, Warner Bros. belum berani memberikan konfirmasi terkait rumor tersebut. NME memberitakan bahwa Phillips telah bertemu dengan Phoenix pada tahun lalu namun masih menunggu keputusan akhir dari WB apakah akan memakai jasa Phoenix atau tidak.

Ini bukan kali pertama Phoenix diberitakan masuk ke dalam dunia superhero DC. Sebelumnya ia juga pernah dipertimbangkan untuk memerankan karakter Lex Luthor dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice sebelum akhirya peran tersebut jatuh kepada Jesse Eisenberg.

Lantas bagaiamana kabar Jared Leto sebagai pemeran Joker terakhir? Vokalis band 30 Seconds to Mars tersebut kabarnya masih akan dipertahankan untuk film sekuel Suicide Squad, di mana kisah Joker dan Harley Quinn saat ini sedang dikembangkan.

Dalam wawancara terakhirnya, Leto mengatakan bahwa dirinya sendiri masih bingung dengan masa depannya sebagai Joker. Namun ia mengaku bangga karena pernah merasakan berperan sebagai tokoh eksentrik yang namanya tak bisa dilepaskan dari Heath Ledger tersebut.

“Aku juga merasa sedikit kebingungan, tapi ya ada banyak hal yang sedang terjadi di dunia DC. Ini adalah sebuah dunia yang besar dan ketika kamu berperan sebagai Joker, tidak ada hak kepemilikan di sana. Anda hanya diberi kehormatan untuk memegang tonggak tersebut untuk sesaat dan kemudian melepaskannya kepada orang lain,” kata Leto dalam sebuah wawancara.

Seorang sumber dekat Phillips mengatakan bahwa naskah skenario film solo The Joker ini akan terasa sangat gelap. Banyak kisah tersembunyi dari Joker yang akan dimasukkan ke dalam filmnya nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya