Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Warganet Mengutuk Penembak Kucing, Brigjen NA Trending di Twitter

Bukan hanya mengutuk penembak kucing, tidak sedikit warganet membandingkan kasus Brigjen NA dengan kasus Ferdy Sambo.
SHARE
Warganet Mengutuk Penembak Kucing, Brigjen NA Trending di Twitter
SOLOPOS.COM - Ilustrasi segerombolan kucing. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Warganet mengutuk aksi yang dilakukan Brigjen NA, alhasil pelaku penembak kucing itu jadi trending topic di Twitter pada Kamis (18/8/2022). Total ada enam kucing yang jadi korban di Sesko TNI.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Prantara Santosa, mengungkap pelaku yang menembak beberapa ekor kucing di Sekolah Komando (Sesko) TNI Bandung, Jawa Barat. “Menindaklanjuti perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa pada Rabu [17/8/2022] untuk menyelidiki dugaan penganiayaan terhadap beberapa ekor kucing di lingkungan Sesko TNI Bandung. Tadi malam Komandan Sesko TNI dan Tim Hukum TNI membenarkan bahwa Brigjen TNI NA [anggota organik Sesko TNI] telah menembak beberapa ekor kucing,” kata Prantara dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (18/8/2022).

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Dia menjelaskan peristiwa penembakan terhadap beberapa ekor kucing itu terjadi pada Selasa (16/8/2022) siang. Terduga pelaku menembak beberapa ekor kucing di Sesko TNI itu menggunakan senapan angin milik pribadi.

Baca Juga: Kapuspen Ungkap Jenderal Bintang Satu Penembak Kucing di Sesko TNI

Warganet mengutuk perbuatan pelaku penembak kucing, alhasil hingga Kamis pukul 17.00 WIB, telah ada 3.235 tweet memakai nama Brigjen NA.  Mereka menyesalkan perbuatan itu.

“Astagfirullah haladzim. Sekelas Brigjen minim moral. Itu hati sama bhatin anda udah mati yaa pak. Tolong tindak lanjuti Brigjen NA ini dan segera pecat,” tulis @Nayy*** dikutip dari Twitter pada Kamis.

Baca Juga: Arti Mimpi Melihat Kucing Hitam, Pertanda Kesialan bakal Menghampiri?

“Gue rasa sekelas brigjen na mengerti makna dari kode etik tni dalam lingkup arti sikap, bahwa contoh teladan kesederhanaan bukan hanya meliputi manusia terhadap manusia tetapi juga menghargai sesama makhluk hidup yang diciptakan Tuhan dari tangan yang sama,” tulis @Apaansi***.

“Mohon agar Brigjen NA yang nembaki koceng2 agar diperiksa kejiwaannya. Koceng bukan musuh manusia,” tulis @Nyaii***.

“Brigjen NA kucing tidak perlu sampai dibinasakan, kalau kucing itu sakit dipindahkan aja ke tempat lain, kucing juga makhluk ciptaan Tuhan. Andai Anda yang menjadi kucing maukah diperlakukan seperti itu?” cuit @Nin33***.

“Bener-bener ga habis pikir sama si bapak bintang Brigjen NA, salah apaan si oyen sampe ditembak gini?” cuit @nandaa*** seraya mengunggah foto salah satu korban penembakan yang selamat tapi menderita luka parah.

Baca Juga: Aktivis Pecinta Hewan Surabaya Demo Kecam Penjagalan Anjing & Kucing

Bukan hanya mengutuk, tidak sedikit warganet membandingkan kasus Brigjen NA dengan kasus Ferdy Sambo.  “Jenderal yang ono nembakin anak org, jenderal yg ini nembakin kucing… hadeuuh jenderal-jenderal ini pada sekolah ngg si sebenernya?” cuit @Qowiy***.

“Urusan jendral yg nembak ajudan aja belom beres, ini dah ada lagi jenderal nembakin kucing hadeuuuh,” cuit @qqn***.

 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode