SOLOPOS.COM - Ilustrasi membuka pesan WhatsApp. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Warganet keluhkan WhatsApp down pada Selasa (25/10/2022) sehingga tidak bisa untuk mengirim dan menerima pesan. Alhasil pembahasan soal WA error ini jadi trending topic di Twitter.

Hingga Selasa siang sudah ada 512.000 tweet menggunakan kata WhatsApp. Kebanyakan warganet mempertanyakan penyebab WA error tersebut. Simak ulasannya di info teknologi kali ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hingga berita ini diturunkan pada Selasa siang belum ada penjelasan apa pun mengapa WhatsApp mendadak down. Bahkan saat Solopos.com mencoba mengirimkan pesan melalui web.whatsapp.com juga tidak membuahkan hasil.

Baca Juga: Begini Cara WhatsApp Tidak Terlihat Online dan Mengetik

“Buka Twitter buat ngecek kondisi app lain down apa engga. Siang ini WA down, ceklis 1,” tulis @_erosuke dikutip dari Twitter pada Selasa.

“Menyadari ada sesuatu yang janggal dengan whatsapp  langsung kabur ke twitter buat dapat update berita,” cuit @SiskaMee.

“WhatsApp down, ini WA cuma ceklis 1, centang 1 yang aku pikirin sinyal jelek, kuota abis, kamu,” tulis @ignatiuswisnu01.

“Ngecek di twitter oooo ternyata gak cuma aku ini WA,” tulis @bakteeribaik_.

“Ini WA knp menghubungkan trsss. Mau nguhubungin sp coba?”  tanya @tonizaky_.

“Kirain gue doang yg ngerasa WA lagi error. Kirim pesan ceklis 12 tapi bisa saling bales. Trus kirim ke grup  jambret terus. Ini WA kenapa ya?” cuit @okesiippp.

Baca Juga: Cara Mengirim Pesan WA ke Banyak Nomor di Kontak, Ada 3 Metode!

“Ternyata buka cuman aku doang Ini WA, WhatsApp,” cuit @ratihnab28.

“Yang lari ke twitter buat make sure WhatsApp downcung tangan,” tulis @hyojii.

“Hari ini WA gangguan pada pukul 14.00 WIB. Ada yang sama ga? Duh ga bisa chatan sama doi wqwqwq,” cuit @mirakurniati_.

Baca Juga: Cara Mengetahui Pesan WA yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi

WhatsApp down  dan jadi trending topic di Twitter, Downdetector memantau memang terjadi masalah pada WhatsApp sejak 13.38 WIB. Terpantau sudah ada 299 laporan masuk ke Downdetector. 59% Pengguna melaporkan ada masalah pada aplikasi dan 23% pengguna melaporkan soal masalah koneksi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya