SOLOPOS.COM - Squid Game. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Mata warganet rupanya sangat jeli dalam melihat kesalahan drama Korea Squid Game.  Jalan cerita unik dan menegangkan membuat serial yang ditayangkan di Netflix ini disukai penonton.

Karena sedang viral dan menjadi buah bibir, warganet pun memperhatikan detail dan menemukan sejumlah kesalahan di serial Squid Game. Meski terlihat sepele, tapi ternyata mengganggu juga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kesalahan di drama Korea Squid Game itu terjadi lantaran ketidakcermatan kru saat proses pengambilan gambar. Berikut ini daftarnya seperti dikutip Solopos.com dari berbagai sumber, Selasa (28/9/2021):

1. Kontestan bernomor 088

Di salah satu adegan, diperlihatkan pemain bernomo 088 adalah seorang pria tua. Sementara saat diperlihatkan daftar pemain, nomor tersebut justru berisi foto perempuan berambut panjang.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga:  Kenali Gejala Hipertensi Seperti Dialami Tukul Arwana

2. Pemain bernomor 061

Lagi-lagi ketidaktelitian menjadikan kesalahan dalam detail pemain. Kali ini hadir dari seorang perempuan yang memakai jaket bernomor 061. Namun di foto daftar pemain, sosoknya adalah laki-laki.

“Hadeh film gini kalian kata bagus,” tulis @luxyriz di Twitter, Selasa (28/9/2021).

Warganet lain yang melihat unggahan itu, juga menganulir pernyataan akun @luxyriz. Ia mengatakan, Squid Game bukanlah film melainkan series.

3. Kontestan Nomor 321

Tim produksi Squid Game kembali membuat kesalahan saat menampilkan kontestan dengan nomor urut 321. Daftar pemain menampilkan foto seorang pria, sementara jaket bernomor 321 dikenakan seorang wanita.

4. Kontestan Nomor 331

Mengutip dari Detik.com, Selasa (28/9/2021), nomor urut 331 memperlihatkan seorang pria tak berkacamata dalam daftar pemain. Namun, jaket bernomor 331 malah dikenakan seorang ibu-ibu berkacamata yang mengikat rambutnya.

Baca Juga: Begini Cara Mencuci Beras yang Benar Agar Nutrisinya Terjaga

5. Tahun Lahir Kontestan

Mata jeli warganet Korea menyadari kesalahan tim produksi Squid Game saat memasukkan data diri kontestan. Tahun lahirnya dituliskan 1987-2020 bukan 1897-2020. Kontestan bernomor urut 17 itu gugur dalam permainan.

Tak sedikit warganet berpendapat hal itu karena terlalu banyak pemain maka penonton mungkin tidak menyadari kesalahan tersebut. “Udah curiga sih sebenarnya. Pemain sebanyak ini kayaknya nggak pada ngeh nomor berapa dan itu siapa,” kata @avawanpis.

“Kesalahan dalam editing doang itu mah. Tapi ya memang harusnya lebih teliti kalau sudah finishing,” ujar @badutnih.

“Salah editing nggak selalu berujung ini film gagal. Justru banyak yang jadi quality control dadakan, dan menurut gue ini yang bikin hype. Soalnya diperbincangkan di mana-mana,” sahut @Dhedhy_GS.

Baca Juga:  Satu Sisi Tubuhnya Lemah, Tukul Arwana Butuh 3 Bulan untuk Pemulihan

Terlepas dari kesalahan tersebut, Squid Game tercatat sebagai serial sukses di Netflix. Allkpop melaporkan, Squid Game menduduki peringkat satu dalam daftar Top 10 in the U.S Today.  Tak hanya Amerika Serikat, serial berjumlah sembilan episode ini juga mengukuhkan gelar nomor satu di berbagai negara lainnya.

Ini merupakan rekor tertinggi yang pernah diraih serial Netflix Korea. Sebelumnya, hadir Sweet Home yang menduduki peringkat ketiga di Netflix Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya