SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, WONOGIRI--Warga Dusun Dinade, Desa Tlogoharjo, Kecamatan Giritontro, Wonogiri meski berjuang keras untuk mendapatkan daging kurban. Demi mendapatkannya warga rela mengambil bantuan hewan kurban ke Wonogiri Kota yang berjarak sekitar 50 kilometer.

Kepala Desa Tlogoharjo, Heru Prayitno, Senin (14/10/2013), mengaku rela mengambil hewan kurban demi warganya. “Tahun ini tak ada satu pun hewan kurban yang dipotong di Hari Idul Adha. Karenanya kami mengambil hewan kurban sapi untuk disembelih besok,” ujar dia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurutnya, di dusun itu ada 157 KK. “Warga tidak setiap tahun bisa menikmati daging kurban. Kami sangat bersyukur mendapatkan seekor sapi. Dengan demikian gizi warga bisa terpenuhi tahun ini. Mudah-mudahan daging kurban bisa dibagi kepada semua warga.”

Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia Cabang Wonogiri, Maryanto mengatakan, tahun ini ada dua desa yang mengajukan permintaan hewan kurban.

“DMI mendistribusikan ternak kurban bagi daerah yang sama sekali tak ada hewan kurban. Tahun ini terkumpul 6 ekor sapi dan 26 ekor kambing yang siap didistribusikan,”ujarnya.

Menurutnya, jika umat Islam bersinergi distribusi daging kurban bisa merata dan tepat sasaran. “Sinergisitas lembaga amil bisa dilakukan sehingga tak ada lagi laporan dusun yang tak menyembelih hewan kurban.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya