SOLOPOS.COM - Gugusan karang Pantai Klayar, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. (Kaskus.co.id)

Warga tenggelam kembali dilaporkan dari pantai Kabupaten Pacitan, kali ini dari Pantai Klayar.

Madiunpos.com, PACITAN — Ombak Laut Selatan Pulau Jawa yang sedang tinggi terus memakan korban. Setelah Pantai Dangkal di Kabupaten Pacitan, Pantai Bajulmati dan Pantai Perawan di Kabupaten Malang, kali ini kembali dilaporkan adanya dua wisatawan hilang tersapu ombak di Pantai Klayar di Kabupaten Pacitan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dua wisatawan itu dilaporkan hilang terseret ombak saat melintasi jalur menuju formasi batuan karang yang biasa disebut dengan istilah Seruling Samudera di Pantai Klayar, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (2/1/2015). Informasi yang dihimpun Kantor Berita Antara di Pacitan menyebut insiden warga tenggelam terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Semula, empat wisatawan hilang, namun dua berhasil diselamatkan nelayan dan warga sekitar. “Laporan yang kami terima menyebut ada empat wisatawan yang terseret ombak. Dua berhasil diselamatkan, namun dua lainnya hilang terbawa arus laut,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan, Mujiharto dikonfirmasi melalui telepon.

Pantai Klayar yang menjadi lokasi insiden warga tenggelam itu terletak di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo. Karena identitas kedua korban belum jelas, BPBD Pacitan sementara hanya mencatat asal korban dari Kabupaten Ponorogo dan Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan.

Kali Kedua
Hilangnya dua wisatawan di Pantai Klayar adalah yang kedua kali selama dua hari terakhir di Pacitan. Sebelumnya, insiden serupa terjadi di Pantai Dangkal, Desa Worawari, Kecamatan Kebonagung dengan jumlah korban terseret ombak lima orang dan masih ada seorang yang dinyatakan hilang.

“Petugas gabungan yang semula konsentrasi melakukan penyisiran di Pantai Dangkal terpaksa kami pecah untuk melakukan penyisiran korban tenggelam di Pantai Klayar,” kata Mujiharto.

Pantai itu menjadi salah satu destinasi unggulan dan pernah beberapa kali dikunjung Susilo Bambang Yudhoyono semasa masih menjabat sebagai kepala negara. Keelokan wahana wisata pantai ini dinilai populer ke seantero Tanah Air, bahkan hingga mancanegara.

Pantai Klayar kondang karena keindahan wahana pantai pasir putihnya, susunan batuan karang, air mancur di tengah batuan karang serta suara angin yang ditimbulkan hingga menyerupai suara seruling alami. Wahana wisata tersebut selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat hari libur seperti Hari Natal dan Tahun Baru yang bersamaan dengan libur sekolah kali ini.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya