Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Warga Sukoharjo yang Hilang di Pantai Drini Ditemukan, Ini Kondisinya

Satu orang wisatawan asal Sukoharjo yang terseret ombak di Pantai Drini telah ditemukan.
SHARE
Warga Sukoharjo yang Hilang di Pantai Drini Ditemukan, Ini Kondisinya
SOLOPOS.COM - Proses pencarian korban hilang di Pantai Drini, Kalurahan Banjarejo, Tanjungsari. Senin (4/7/2022). - (Istimewa/Polsek Tanjungsari)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Satu orang wisatawan asal Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, yang terseret ombak di Pantai Drini, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Jasad wisatawan bernama Fajar Budi Prakoso itu ditemukan di Pantai Krakal, Kalurahan Ngestirejo, Tanjungsari, Selasa (5/7/2022) sekitar pukul 20.15 WIB.

PromosiJos! Petani & Peternak Klaten Bisa Jadi Penopang Kedaulatan Pangan

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah 2 DI Yogyakarta, Surisdiyanto, mengatakan ada dua wisatawan asal Sukoharjo yang terseret ombak di Pantai Drini pada Minggu (3/7/2022). Satu wisatawan yang terseret ombak telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Dia menyampaikan sejak dinyatakan hanyut terbawa ombak, tim pencari yang diterjunkan untuk mencari korban sebanyak 100 personel. Pencarian tidak hanya melalui jalur laut menggunakan perahu jukung, tetapi juga melalui jalur darat dengan memanfaatkan drone untuk memantau dari ketinggan.

Baca Juga: Hari Kedua, 1 Warga Sukoharjo yang Hilang di Pantai Drini Belum Ketemu

“Hingga Selasa sore belum ditemukan,” kata Suris, Selasa malam.

Kemudian, pada sekitar pukul 20.15 WIB, ada laporan seorang nelayan pencari keong laut menemukan jasad di batu karang tepatnya di depan Posko SAR Pantai Krakal. Atas laporan ini, petugas pun mendatangi lokasi untuk mengevakuasi jasad.

“[jasad] langsung dibawa ke RSUD Wonosari dan akhirnya dipastikan temuan mayat ini merupakan korban hilang di Pantai Drini,” jelasnya.

Baca Juga: Buru Anak Kiai Jombang yang Cabuli Santriwati, Polda: Kita Profesional

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, Kamal Riswandi, mengatakan korban ditemukan dalam posisi tengkurap dan tanpa busana. Diperkirakan, korban terseret sejauh tiga kilometer dari lokasi pertama kali dinyatakan hilang.

“Begitu ditemukan langsung dibawa ambulans milik SAR Baron ke RSUD Wonosari untuk kepastian identitas korban. Hasilnya, sudah dipastikan kalau jasad ini merupakan korban laka laut di Pantai Drini,” katanya.

Dengan telah ditemukannya jasad Fajar, kata dia, operasi pencarian secara resmi diberhentikan. Untuk personel yang terlibat dikembalikan ke satuan tugas masing-masing.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Terseret Ombak Drini, Jasad Fajar Ditemukan di Pantai Krakal



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode