SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksinasi (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SUKOHARJO — Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukoharjo masih terus membuka pendaftaran bagi warga yang mendapat vaksin Covid-19 melalui berbagai fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) di Kabupaten Makmur.

Beberapa fasyankes membuka pendaftaran secara online dengan menyediakan link atau Google form. Berdasarkan pantauan Solopos.com di akun Instagram @dinkes_kab_sukoharjo, capaian vaksinasi dosis I Sukoharjo sudah 72,76 persen. Sedangkan dosis II mencapai 27,75 persen.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Lokasi Ninja Tabrak Mobil di Grajegan Sukoharjo Terkenal Rawan Laka

Total sasaran atau target pemberian vaksin adalah 719.754 orang. Kondisi tersebut menunjukkan masih banyak warga Sukoharjo yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 saat ini.

Sejumlah fasyankes pun didorong membantu percepatan vaksinasi dan membuka pendaftaran bagi masyarakat umum. Salah satunya di RS PKU Muhammadiyah Kartasura yang membuka pendaftaran vaksinasi dosis I menggunakan vaksin Pfizer.

Baca Juga: Sabar Ya Lur, Operasional BST sampai Sukoharjo Baru Mulai Tahun Depan

Vaksinasi diadakan mulai Rabu hingga Sabtu (13-16/10/2021) dengan menyediakan kuota 100 orang per hari. Pendaftaran bisa dilakukan dengan mengakses s.id/VaksinHarianRSPKUKTS.

Bisa juga menggunakan aplikasi halodoc bit.ly/VC19MuhammadiyahKartasura. Terkait syarat, pendaftar berusia di atas 12 tahun, membawa fotokopi KTP dan KK, dan nomor telepon yang aktif (bisa menerima SMS).

Baca Juga: Ngebut, Pengendara Ninja Tabrak Mobil di Sukoharjo Hingga Luka-luka

Rumah Sakit UNS Solo di Kartasura juga membuka pendaftaran vaksinasi Pfizer dosis I mulai Rabu hingga Jumat (13-15/10/2021) dengan mengakses pendaftaran di bit.ly/vaksin-pfizer-rsuns.

Menggunakan vaksin yang sama, RSUD Ir Soekarno juga membuka vaksinasi pada Sabtu (16/10/2021) dengan mengakses link pendaftaran di bit.ly/vaksinRSUD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya