SOLOPOS.COM - Warga antre di depan outlet donat Solo Grand Mall untuk membeli donat, Rabu (9/10/2016). (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)

Warga Solo rela antre berjam-jam demi donat.

Solopos.com, SOLO — Antrean sepanjang 30 meter menghiasi bagian depan gerai donat di Solo Grand Mall (SGM), Rabu (9/11/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Warga antre di depan outlet donat Solo Grand Mall untuk membeli donat, Rabu (9/10/2016). (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)

Warga antre di depan outlet donat Solo Grand Mall untuk membeli donat, Rabu (9/10/2016). (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)

Pata-rata pengunjung yang sudah melakukan transaksi di gerai donat ini menenteng dua kardus donat. Ya, hari itu gerai JCo Store menggelar program promo.

Ekspedisi Mudik 2024

Saat tiba di depan pintu masuk JCo Store yang berada di lantai III SGM, antrean pun mengular sepanjang 30 meter. Ratusan orang mengantre, ada yang berdiri tapi tidak sedikit juga yang memilih duduk bersila.

Pintu utama masuk ke toko pun ditutup dan dijaga satu petugas. “Selama promo yang diadakan Senin-Rabu [7-9/11] ini, pintu utama memang ditutup untuk mengatur jumlah pembeli yang masuk supaya tidak terlalu crowded di dalam toko,” ungkap Store Manager JCo SGM, Suryanto, kepada Solopos.com, Rabu (9/11/2016).

Pembeli dibatasi hanya 25 orang yang masuk ke dalam store. Setelah antrean di dalam toko selesai, pintu dibuka untuk 25 pengantre berikutnya. Selama tiga hari ini, salah satu brand donat ternama di Indonesia ini menghadirkan promo berupa Rp99.000 setiap pembelian dua lusin donat dan Rp49.000 untuk dua jenis minuman serta JCool couple.

Suryanto menjelaskan, harga normal donat JCo adalah Rp78.000/lusin, JCool Rp32.000,dan rata-rata harga minuman adalah Rp35.000-Rp45.000.

Salah satu, pembeli Wini, 35, mengaku harus antre selama dua jam untuk membeli. “Baru beli hari ini karena anak yang minta dibelikan setelah melihat promonya di media sosial. Soalnya promo ini kan ramai di sosmed,” ujarnya.

Wini mengatakan patungan dengan teman mengingat setiap pembelian harus dua lusin. Pembeli yang lain, Hariyati, 22, mengaku harus mengantre hampir dua jam untuk membeli dua lusin JCo.

Suryanto mengatakan pembeli naik berlipat sejak Selasa (8/11). Hal ini karena Senin (7/11) promo hanya diberikan kepada pemegang kartu debit dan kartu kredit Bank Mandiri sedangkan dua hari terakhir promo dilayani untuk umum.

Oleh karena itu, sejak Selasa siang ada pembatasan pembelian donat, yakni satu orang maksimal dua lusin. “Sempat ada protes saat pembelian dibatasi hanya dua lusin karena sebelumnya bisa empat lusin. Pembatasan ini karena mempertimbangkan tingginya animo masyarakat sehingga diharapkan semua masyarakat bisa terlayani dengan baik,” jelasnya.

Menurut dia, animo masyarakat pada promo kali ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan promo saat ulang tahun JCo pada

Tidak hanya store JCo yang ada d SGM yang diserbu pembeli tapi toko yang ada di tiga mal lainnya, seperti The Park Mall, Hartono Mall, dan Solo Square juga dipadati pembeli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya