SOLOPOS.COM - Ilustrasi Rawa Jombor (dok)

Ilustrasi Rawa Jombor (dok)

KLATEN--Ahmad Zainal, 27, warga Notosuman, Serengan, Solo hilang di kawasan Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten pada Minggu (5/2) sore. Diduga korban tercebur ke dalam rawa ketika sedang memancing.

Promosi Meraih Keberkahan Bulan Syawal, Pegadaian Ajak Masyarakat Umrah Akbar Bersama

Hingga Senin (6/2) pukul 20.00 WIB, pencarian korban masih terus dilakukan oleh warga. Proses pencarian korban di Rawa Jombor disaksikan ratusan orang warga setempat.

Hakim, 30, salah seorang warga yang menyaksikan pencarian korban mengatakan tidak ada saksi mata yang melihat korban tercebur ke Rawa Jombor. Namun demikian, berdasarkan penuturan sejumlah paranormal, korban diduga tenggelam ke dalam rawa. “Ada empat paranormal yang dikerahkan pihak keluarga. Semua berpendapat bahwa korban tenggelam ke rawa. Namun tidak ada saksi mata yang mengetahuinya,” papar Hakim saat dihubungi Solopos.com Senin malam.

Lurah Krakitan, Sunudi mengatakan, hilangnya korban bermula ketika dia bermaksud mancing ke Rawa Jombor bersama temannya Kus Indarto, 27, pada Minggu (5/2/2012). Kus merupakan warga Serengan Solo yang memiliki kakek di Dukuh Drajat, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten bernama Mulyo, 80. Saat asik memancing, korban berpamitan menuju rumah Mulyo untuk istirahat. Sesampainya di rumah Mulyo, korban istirahat sebentar lalu pergi tanpa pamit.

“Tadinya korban sempat ditawari makan sama Mbah Mulyo. Akan tetapi dia menolak, cuma minum. Tak lama kemudian dia pergi tanpa pamit. Sebelumnya Mbah Mulyo mengira korban kembali ke pemancingan, tetapi ternyata tidak. Sampai saat ini tidak diketahui keberadaannya,” ujar Sunudi.

Sunudi menjelaskan, sebelumnya Kus mengira korban pulang ke Solo. Akan tetapi, korban ternyata tidak pulang ke Solo. Pihak keluarga sengaja meminta bantuan paranormal untuk mencari keberadaan ayah beranak satu itu. Paranormal mengatakan bahwa korban tenggelam di Rawa Jombor. Akan tetapi, pencarian korban di dalam rawa hingga Senin malam belum berhasil menemukannya.

(JIBI/SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya