SOLOPOS.COM - Suasana persiapan nonton bareng serangkaian acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Gedung Purwosari, Mlati, Sleman, Jumat (9/12/2022). (Solopos.com/Nova Malinda).

Solopos.com, SLEMAN —  Sejumlah warga Yogyakarya menggelar nonton bareng (nobar) prosesi pernikahan Kaesang-Erina, di Gedung Purwosari, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Nobar dilakukan warga RW 058 dan RW 059 Purwosari, Sinduadi , Mlati, Sleman.

Sementara, sejumlah pengusaha usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) berinisiatif membagikan sejumlah makanan gratis. Istri Ketua RW 058, Aris Candra mengatakan ada beragam makanan gratis yang dibagikan kepada penonton selama dua hari, sejak Kamis (8/12/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jajanan pasar, ada dawet, zupa sup, bakso, mie ayam, semua UMKM dari sini dikeluarkan,” jelasnya.

Pada Jumat (9/10/2022), nobar akan dimulai sekitar pada 15.00 WIB. Dalam nobar tersebut juga menampilkan hadrah dan kesenian saat jeda acara midodareni.

Penampilan hadrah dan tarian diselenggarakan oleh gabungan tiga RT, satu sampai tiga. Untuk tarian akan ditampilkan tiga jenis tarian. “Hadrah dan kesenian dari warga semua,” kata Candra.

Baca juga: Kirab Pengantin Jawa, Simbol Kedekatan Penguasa & Rakyat

Kesenian yang akan ditampilkan dari kalangan anak-anak SD hingga SMP. Sebelumnya, warga Purwosari juga nobar acara semaan Al-Qur’an dan membagikan makanan gratis.

Candra mengatakan makanan gratis langsung diserbu oleh penonton sekitar 200-an orang. Sementara, salah satu warga RT 01, Suwardi mengaku ikut nobar pada Kamis lalu. Ia menceritakan acara yang ditonton adalah pengajian di rumah Erina.

Suwardi juga mengatakan ada makanan yang dibagikan gratis bagi para penonton. “Ada jajanan gratis, tapi sebentar aja sudah habis diserbu penonton,” kata dia.

Suwardi juga mengatakan warga setempat melakukan kerja bakti beberapa hari sebelum pernikahan Erina Kaesang.  “Warga ikut kerja bakti semua, bantu-bantu,” kata dia.

Baca juga: Kaesang Pangarep Menikah, 15.000 Relawan Pendukung Jokowi bakal Banjiri Solo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya