SOLOPOS.COM - Kaesang dan Erina Gudono. (Instagram/@kaesangp)

Solopos.com, SLEMAN — Warga Dukuh Purwosari, Kalurahan Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, tempat Erina Gudono, tinggal menggelar acara nonton bareng atau nobar prosesi pernikahan Kaesang-Erina selama dua hari mulai Kamis-Jumat (7-8/12/2022).

Istri Dukuh Purwosari, Tanti Sutarto, mengatakan nobar pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan warga di lingkungannya itu akan digelar di gedung Serbaguna. Selain nobar, warga juga akan makan bersama di lokasi tersebut.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

“Nanti sore [hari ini] dan besok siang ada nonton bareng di Gedung Serbaguna. Dan nanti juga makan bersama gratis di situ,” ujarnya, Kamis (8/12/2022).

Rangkaian acara pernikahan Kaesang-Erina sebenarnya sudah dimulai pada Kamis (8/12/2022) dengan sema’an Al-Qur’an dan pengajian. Meski demikian, acara itu hanya dihadiri undangan terbatas dan tidak semua warga bisa mengikuti.

Oleh karena itu, agar warga bisa mengikuti rangkaian acara pernikahan tersebut, maka digelarlah kegiatan nobar.

Baca juga: Diundang Kaesang, Tiga Petinggi PSI Siap Terbang ke Solo

Tanti menyebut warga sekitar turut mangayubagyo pernikahan Kaesang-Erina. Sejak pagi, ibu-ibu tetangga Erina bahkan membantu membuat nasi tasyakuran dan dibagikan ke tetangga terdekat.

“Karena undangan terbatas, jadi tetangga tidak bisa masuk ke arena di depan. Jadi ini cukup dianter-anter di rumah [tetangga],” ucapnya.

Menurutnya ada sekitar 110-an kardus yang dibagikan ke satu RT dan RT tetangga. Pembuatan nasi tasyakuran ini, kata Tanti, atas permintaan yang sedang punya hajat dalam hal ini keluarga Erina.

Baca juga: Panglima TNI Cek Pengamanan Kirab & Lokasi Pernikahan Kaesang-Erina di Solo

“Terima kasih yang punya hajat, luar biasa mempercayakan kepada kami mengelola seperti ini. Masih mengikuti tradisi di kampung sini. [Isinya] nasi, sambel goreng kentang krecek, ayam goreng, bakmi goreng, telur rebus, kerupuk,” paparnya.

Masak-masak tasyakuran oleh warga menurutnya telah dimulai sejak Rabu (7/12/2022). Hari ini, Kamis (8/12/2022) nasi tasyakuran sudah diantar ke para tetangga sejak jam 9 pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya