SOLOPOS.COM - Warga menyerbu vaksinasi Covid-19 HUt Bhayangkara yang digelar Polres Grobogan di GOR Simpang Lima, Purwodadi, Jumat (17/6/2022). (Solopos/Arif Fajar S)

Solopos.com, PURWODADI — Vaksinasi Covid-19 dosis 1, 2 dan booster atau dosis 3 yang digelar Polres Grobogan di GOR Soekarno, Simpang Lima Purwodadi, Grobogan, Jumat (17/6/2022) diserbu warga.

Vaksinasi sebagai rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ini dilaksanakan selama tiga hari sejak Rabu-Jumat (15-17/6/2022) menargetkan 2.600 orang sebagai sasaran vaksinasi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Harapannya dengan kegiatan ini bisa tercapai herd immunity di Kabupaten Grobogan, sehingga kondisi pandemi berubah menjadi endemi,” kata Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi bersama pejabat utama di Polres Grobogan.

Kegiatan vaksinasi gratis tersebut juga disaksikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Grobogan Slamet Widodo dan Kepala Pelaksana BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih.

“Kami memang melakukan sinergi mulai dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, Danramil, Kapolsek, Dinkes, BPBD, hingga camat dan lurah serta kades. Sehingga masyarakat tergerak untuk vaksin,” jelas Kapolres Grobogan.

Baca juga: Perbaiki Tiga SD Rusak, Disdik Grobogan Ajukan Anggaran Rp1,4 Miliar

Warga yang hendak mengikuti vaksinasi HUT Bhayangkara tersebut diatur kedatangannya secara bertahap, hal ini guna mengindari kerumunan dalam pelaksanaannya.

Tak hanya menyediakan vaksinasi dosis 1 dan 2 serta booster, Polres Grobogan dan instansi terkait juga menyiapkan beragam hadia atau doorprize.

“Saya tahu ada vaksinasi gratis di GOR Simpang Lima Purwodadi setelah diberitahu bu bidan. Kebetulan saya vaksinasi dosis 3 atau booster,” jelas Farida, warga Desa Kenteng, Kecamatan Toroh.

Menurut Farida kedatangannya ke lokasi vaksinasi karena kesadaran sendiri agar sehat bukan karena ada doorprize. “Ingin sehat, bukan doorprize,” ujarnya.

Vaksinasi Covid-19

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi menyerahkan bingkisan kepada peserta vaksinasi Covid-19. (Solopos/Arif Fajar S)

Baca juga: Waduh! Pandemi Tak Juga Usai, Daftar Tunggu Haji di Kudus Bisa 63 Tahun

Sementara rangkaian HUT Bhayangkara, Polsek Geyer menggelar pendonoran darah yang diikuti anggota empat perguruan silat, Polsek, Koramil Geyer, Forkompimcam, dan Perhutani.

Kapolsek Geyer Iptu Joko Susilo menyatakan kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian Polri bersama seluruh stake holder di Kecamatan Geyer.

“Bekerjasama dengan PMI kegiatan bakti sosial pendonoran darah ini semoga bisa membantu saudara kita yang membutuhkan darah di tengah pandemi Covid-19” ujar Kapolsek Geyer.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya