SOLOPOS.COM - Suasana malam takbiran di Alun-Alun Klaten, Minggu (1/5/2022). (Solopos/Fahmi Ghiffari).

Solopos.com, KLATEN — Ratusan warga memadati Alun-Alun Klaten pada malam takbiran Idulfitri 2022, Minggu (1/5/2022). Pedagang pun ketiban rezeki da meraup untung berlipat pada malam itu.

Penjual baju di Alun-Alun Klaten, Yanto, mengatakan malam takbiran ini ia tunggu-tunggu karena pendapatannya bisa naik hingga 10 kali lipat. “Ya kalau hari biasa paling dapatnya Rp500.000 sampai Rp1 juta. Tapi pas malam takbiran ini bisa sampai Rp5 juta hingga Rp7 juta,” kata Yanto saat berbincang dengan Solopos.com, Minggu (1/5/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal senada dikatakan penjual gurita bakar, Galih, pada malam takbiran itu pendapatannya meningkat drastis. “Alhamdulillah, kalau malam takbiran pengunjung jadi lebih banyak. Pendapatan saya juga naik sampai 75 persen,” kata Galih.

Selain menjadi momen yang ditunggu para pedagang, malam takbiran juga menjadi momen bagi pengunjung untuk berbelanja. Salah seorang pedagang, Eko, mengatakan setiap tahun pada malam takbiran ia selalu datang ke Alun-Alun Klaten untuk belanja baju Lebaran.

“Tiap tahun saya ke sini [Alun-Alun Klaten] untuk beli baju. Soalnya di sini harganya lebih murah daripada toko,” kata Eko.

Baca Juga: Ini Panduan Lengkap Ibadah Ramadan dan Idulfitri di Klaten

Eko mengatakan biasanya ia menghabiskan lebih kurang Rp400.000 untuk berbelanja di Alun-Alun Klaten. Ia mengatakan pengeluaran tersebut jauh lebih murah dibandingkan kalau belanja baju di toko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya