Warga Nongkrong Diminta Pulang, Solo Lancar di Malam Tahun Baru
Solopos.com|soloraya

Warga Nongkrong Diminta Pulang, Solo Lancar di Malam Tahun Baru

Personel gabungan Polresta Solo, Kodim 0735 Solo, dan Satpol PP Kota Solo memastukan jalanan Kota Solo lancar pada Malam Tahun Baru 2021,

Solopos.com, SOLO — Ratusan personel gabungan Polresta Solo, Kodim 0735 Solo, dan Satpol PP Kota Solo, Kamis (31/12/2020) hingga Jumat (1/1/2021), turun ke jalanan Kota Solo, Jawa Tengah. Lalu-lintas Kota Solo pada malam Tahun Baru lancar tanpa kerumunan.

Pada malam pergantian tahun itu, aparat membubarkan warga yang tengah menongkrong di angkringan kawasan Jl. Slamet Riyadi, Solo. Lusinan tempat hiburan malam seperti kafe dan karaoke turut didatangi petugas yang meminta mematuhi aturan jam malam sesuai Surat Edaran (SE) Wali Kota Solo.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di beberapa ruas jalanan Kota Solo terpantau lancar. Lima Tim Pengurai Kerumunan (TPK) yang berada di setiap kecamatan memantau hingga ke kawasan perkampungan.

Lesty Kejora Masuk Daftar 10 Perempuan Tercantik Dunia

Sementara itu, patroli skala besar Brimob Polda Jateng dan Sat Sabhara Polresta Solo menyisir jalan utama Kota Solo hingga dini hari. Saat pukul 00.12 WIB ratusan personel Sabhara meminta pulang para warga yang tengah nongkrong di pinggir jalan Jl. Slamet Riyadi.

Mereka diminta untuk segera kembali ke rumah. Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak melalui Kabag Ops Polresta Solo Kompol I Ketut Sukarda kepada wartawan mengatakan lalu lintas di Kota Solo sangat lancar pada malam Tahun Baru 2021 itu.

Tidak ada kepadatan kendaraan yang masuk menuju Kota Solo. Ia menambahkan sesuai aturan, tempat hiburan hanya diperbolehkan buka hingga pukul 23.00 WIB dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Maling Kembalikan Celana Dalam dengan Bekas Sperma

Dengan demikian menjelang batas waktu, personel kepolisian mengecek seluruh lokasi tempat hiburan malam. “Begitu ada potensi kerumunan, seperti ada komunitas motor yang hendak nongkrong langsung kami minta pulang. Begitu kami mendapat informasi, tim langsung bergerak, jangan sampai semakin banyak yang nongkrong,”papar dia.

Disekat

Ia menambahkan lokasi penyekatan menjadi tujuh lokasi di seluruh akses masuk di Kota Solo. Tidak ada rombongan kendaraan yang masuk Kota Solo.

Kondisi itu diprediksi karena tempat hiburan tutup dan pergantian tahun baru tanpa perayaan. Penyekatan itu mengantisipasi adanya konvoi sepeda motor dikarenakan Kota Solo tidak ada perayaan.

Tanaman Hias Kata Fengsui Tentukan Keberuntungan

Menurutnya, tidak ada warga yang ditangkap kepolisian karena menolak saat diminta pulang. Seluruh warga mematuhi imbauan dari petugas.

Ia menjelaskan pada malam pergantian tahun 989 personel gabungan diterjunkan. Jumlah itu termasuk elemen organisasi masyarakat (ormas).

Sementara itu, Kasat Sabhara Polresta Solo Kompol Sutoyo menyampaikan call center Polresta Solo banyak menerima laporan masyarakat terkait potensi kerumunan di dalam perkampungan. Tim Sparta pun langsung menindaklanjuti informasi itu dengan menuju lokasi dan meminta warga untuk segera kembali ke rumah.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago