SOLOPOS.COM - Tim PMI Sragen serta Inafis Polres Sragen memasukkan jenazah ke dalam ambulans untuk diantar ke rumah sakit Desa Kedawung, Kecamatan Mondokan, Sragen, Kamis (27/1/2022). (Istimewa/Dokumentasi PMI Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Seorang warga Dukuh Ngelo RT 021, Desa Kedawung, Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Muhammad Yono Ngatimin, 48, ditemukan meninggal dunia di rumahnya pada Kamis (27/1/2022) pukul 18.30 WIB.

Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi, melalui Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso, menjelaskan awal mula peristiwa tersebut terjadi. Kejadian bermula saat anak menantu Ngatimin, sapaan akrab Muhammad Yono Ngatimin, bernama Diana, 24, datang ke rumah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : Ngantuk, Mobil Jasa Ekspedisi Tabrak Pagar Jembatan di Gondang Sragen

Menurut Suwarso, Diana bermaksud menjenguk korban yang tinggal seorang diri di rumahnya. Namun, Diana mendapati rumah dalam keadaan terkunci dan lampu padam.

Selanjutnya, kata Suwarso, Diana membuka jendela yang tidak terkunci. Ia masuk melalui jendela.

Sampai dalam rumah, Diana mencium bau menyengat. Tetapi, ia melihat korban sedang tidur di kursi dengan posisi miring ke kiri.

Baca Juga : Baru Belajar Nyetir, Mobil Nyemplung Got di Depan SMPN 6 Sragen

“Setelah dicek ternyata korban sudah meninggal dunia. Kemudian dengan adanya kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Mondokan guna penyelidikan selanjutnya,” kata Suwarso melalui keterangan tertulis, Jumat (28/1/2022) pagi.

Hasil pemeriksaan dokter menunjukkan korban meninggal dunia karena serangan jantung. Suwarso menyebutkan ciri-cirinya, yakni kuku jari tangan membiru dan hipoksia.

Baca Juga : Kebakaran Sragen: 3 Rumah Warga Ludes

Polisi memperkirakan korban meninggal dunia dua sampai tiga hari sebelum ditemukan. “Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” ujarnya.

Ketua PMI Kabupaten Sragen, Ismail Joko Sutresno, mengatakan tim PMI datang ke lokasi kejadian. Tim PMI juga mengantarkan jenazah ke rumah sakit untuk pemulasaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya