Warga Lereng Merapi-Merbabu Jadi Sasaran Vaksinasi, Segini Kuotanya

Percepatan vaksinasi direncanakan kembali dilakukan di Kecamatan Selo pada Selasa (21/9/2021). Vaksinasi akan dilakukan di semua desa dengan jumlah sasaran sekitar 1.500 sasaran.
Warga Lereng Merapi-Merbabu Jadi Sasaran Vaksinasi, Segini Kuotanya
SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksinasi (Antara)

Solopos.com, BOYOLALI — Percepatan vaksinasi direncanakan kembali dilakukan di Kecamatan Selo, Boyolali, pada Selasa (21/9/2021). Vaksinasi akan dilakukan di semua desa dengan jumlah sasaran sekitar 1.500 sasaran.

Camat Selo, Boyolali, Joko Prihanto, mengatakan percepatan vaksinasi melalui program Gerebek Vaksin, akan digelar dengan melibatkan tim vaksinasi desa. “Mulai besok [Selasa] semua desa di Kecamatan Selo kami lakukan vaksinasi, dengan tim vaksinasi yang sudah terbentuk di masing-masing desa,” kata dia, Senin (20/9/2021).

Baca Juga: Pria Mirip Didi Kempot yang Viral Ternyata Orang Boyolali, Jago Nyanyi Hlo!

Kegiatan vaksinasi direncanakan digelar di masing-masing kantor desa. Kecamatan Selo memiliki 10 desa yang tersebar di lereng Gunung Merapi dan Merbabu. Masing-masing desa direncanakan menyalurkan 150 dosis vaksin, yang artinya menyasar 150 sasaran warga setempat.

“Kami maksimalkan sekali vaksinasi bisa 150 dosis per desa. Kalau 10 desa ya 1.500 dosis per hari. Kami sarankan kepala desa untuk mengumpulkan RT/RW guna mendata warga yang belum mendapatkan vaksin,” lanjut Joko.

Mengenai kesadaran warga Selo untuk mengikuti vaksinasi, dia menyebutkan saat ini mulai meningkat. Jika awal bulan lalu sasaran vaksinasi yang telah tervaksin baru sekitar 20% dari total sasaran yang ada, saat ini sudah meningkat. Dia menyebut realisasi vaksinasi di Kecamatan Selo sudah mencapai sekitar 50%. “Jika ini berjalan lancar, semoga Oktober nanti sudah selesai,” kata dia.

Baca Juga: Uji Coba PTM PAUD di Boyolali Belum Digelar, Ini Tantangannya

Kepala Desa Tlogolele, Sungadi, mengatakan untuk kegiatan vaksinasi tersebut, Tlogolele akan menyalurkan 150 dosis vaksin. “Kami rencanakan 150 dosis, menyesuaikan dengan kemampuan tenaga medis kami,” kata dia, Senin. Menurutnya saat ini sekitar 50% warganya sudah mendapatkan vaksin.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago