SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksinasi (Antara)

Solopos.com, BOYOLALI — Percepatan vaksinasi direncanakan kembali dilakukan di Kecamatan Selo, Boyolali, pada Selasa (21/9/2021). Vaksinasi akan dilakukan di semua desa dengan jumlah sasaran sekitar 1.500 sasaran.

Camat Selo, Boyolali, Joko Prihanto, mengatakan percepatan vaksinasi melalui program Gerebek Vaksin, akan digelar dengan melibatkan tim vaksinasi desa. “Mulai besok [Selasa] semua desa di Kecamatan Selo kami lakukan vaksinasi, dengan tim vaksinasi yang sudah terbentuk di masing-masing desa,” kata dia, Senin (20/9/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Pria Mirip Didi Kempot yang Viral Ternyata Orang Boyolali, Jago Nyanyi Hlo!

Kegiatan vaksinasi direncanakan digelar di masing-masing kantor desa. Kecamatan Selo memiliki 10 desa yang tersebar di lereng Gunung Merapi dan Merbabu. Masing-masing desa direncanakan menyalurkan 150 dosis vaksin, yang artinya menyasar 150 sasaran warga setempat.

“Kami maksimalkan sekali vaksinasi bisa 150 dosis per desa. Kalau 10 desa ya 1.500 dosis per hari. Kami sarankan kepala desa untuk mengumpulkan RT/RW guna mendata warga yang belum mendapatkan vaksin,” lanjut Joko.

Mengenai kesadaran warga Selo untuk mengikuti vaksinasi, dia menyebutkan saat ini mulai meningkat. Jika awal bulan lalu sasaran vaksinasi yang telah tervaksin baru sekitar 20% dari total sasaran yang ada, saat ini sudah meningkat. Dia menyebut realisasi vaksinasi di Kecamatan Selo sudah mencapai sekitar 50%. “Jika ini berjalan lancar, semoga Oktober nanti sudah selesai,” kata dia.

Baca Juga: Uji Coba PTM PAUD di Boyolali Belum Digelar, Ini Tantangannya

Kepala Desa Tlogolele, Sungadi, mengatakan untuk kegiatan vaksinasi tersebut, Tlogolele akan menyalurkan 150 dosis vaksin. “Kami rencanakan 150 dosis, menyesuaikan dengan kemampuan tenaga medis kami,” kata dia, Senin. Menurutnya saat ini sekitar 50% warganya sudah mendapatkan vaksin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya