[ X ] CLOSE

Warga Klaten Di Perantauan Kirim Bantuan 100 Tabung Oksigen Medis

Paguyuban Warga Klaten di perantauan mengirim bantuan oksigen medis sebanyak 100 tabung yang diserahkan ke Bupati Klaten pada Kamis.
Warga Klaten Di Perantauan Kirim Bantuan 100 Tabung Oksigen Medis

Solopos.com, KLATEN  — Paguyuban Warga Klaten (PWK) di perantauan menyerahkan bantuan 100 tabung oksigen medis ke Pemkab Klaten guna membantu penanganan pasien Covid-19. Bantuan itu dikirimkan dari Jakarta dan diserahkan ke Pemkab pada Kamis (29/7/2021) siang.

Ketua PWK Korwil Klaten, Hetty Purwani, mengatakan bantuan itu untuk membantu warga Klaten yang beberapa waktu lalu mengalami kesulitan mendapatkan oksigen medis.

“Kami harapkan dengan bantuan ini bisa sedikit membantu warga Klaten yang saat ini berjualan melawan Covid-19. Oksigen medis saat ini memang sangat sulit dan kami berusaha mendapatkan dan membantu mencukupi kebutuhan oksigen medis di Klaten,” kata Hetty saat ditemui wartawan di halaman Pendopo Pemkab Klaten, Kamis.

Baca Juga: Mantap! Desa Kemudo Klaten Gandeng Klinik dan Siapkan 16 Tracer Untuk Percepat Penanganan Covid-19

Hetty mengatakan antusiasme warga di perantauan untuk membantu penanganan Covid-19 tinggi. Dalam penyaluran bantuan oksigen medis untuk warga Klaten itu, PWK dibantu PT Virtue Dragon Nickel Industry dan PT Obsidian Stainless Steel.

Hetty mengatakan PWK merupakan paguyuban warga yang berpusat di Jakarta dan bergerak dalam bidang sosial. Dalam membantu penanganan Covid-19, sebelumnya PWK juga menyalurkan bantuan sembako dan obat-obatan kepada warga Klaten di perantauan.

Sekretaris PWK, Suyanto, menjelaskan jumlah bantuan oksigen medis sebanyak 100 tabung. Tabung-tabung oksigen medis yang dikirimkan bersifat pinjam pakai.

Baca Juga: AKBP Edy Suranta Sitepu Tak Lagi Menjabat Kapolres Klaten, Ini Pejabat Yang Baru

Pengiriman Tidak Hanya Sekali

Tabung itu bisa digunakan untuk warga Klaten yang membutuhkan. Kalau sudah kosong ditaruh di satu tempat dan diambil lagi untuk dibawa ke Jakarta guna diisi lagi. Setelah itu tabung yang sudah terisi dikirim kembali ke Klaten setelah terisi.

“Jadi tidak hanya sekali. Kami bawa ke Jakarta karena kondisinya masih sulit mengisi tabung di Klaten. Diupayakan untuk membantu sampai warga benar-benar tidak membutuhkan lagi,” ungkapnya mengenai bantuan oksigen bagi warga Klaten.

Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengapresiasi kepedulian warga Klaten yang berada di perantauan. Ia menjelaskan 50 tabung oksigen medis bakal didistribusikan ke masing-masing kecamatan.

Baca Juga: Pengumuman! Ruas Jalan di Kawasan Perkotaan Klaten Ditutup Mulai Pukul 20.00 WIB

Sementara, 50 tabung oksigen medis lainnya ditempatkan di tempat isolasi terpusat GOR Gelarsena yang selanjutnya didistribusikan ke tempat-tempat isolasi terpusat di Klaten.

“Sebanyak 50 tabung nanti akan kami taruh di GOR Gelarsena dan didistribusikan ke tempat isolasi terpusat. Tempat isolasi terpusat yang dimiliki pemkab atau kecamatan dan desa kalau ada yang kesulitan oksigen akan kami kirimi,” jelasnya.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago