SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL–Salah satu wisatawan asal Boyolali, Habib Masturi,17 nyaris tenggelam lantaran terseret arus sungai Baron, Minggu (16/2). Beruntung nyawa wisatawan tersebut masih bisa diselamatkan anggota Search And Rescue (SAR) Korwil II.

Koordinator SA R Korwil II Baron Marjono menuturkan wisatatawna yang masih berstatus pelajar itu bermain air di daerah muara sungai. Lantaran tidak tahu daerah tersebut memiliki kedalaman hingga tiga meter, ia pun nekad bermain air di area berbahaya tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kejadian sekitar pukul 15.00 WIB. Dia tidak bisa berenang dan terseret arus sungai.  Salah satu anggota SAR Surono mengetahui kejadian tersebut dan langsung memberikan pertolongan,” tutur dia kepada Harian Jogja, Minggu (16/2).

KEtika berhasil dievakuasi korban dalam kondisi pingsan. Tim SAR langsung membawa korban ke Posko SAR dan diberikan bantuan oksigen. Setelah 10 menit, korban siuman dan kondisinya berangsur pulih.

Wakil Koordinator SAR Korwil II Baron Sukamto menambahkan selain Habib, setidaknya ada 10 wisatawan yang sempat terseret arus sungai di Baron, Minggu (16/2). Namun kondisi mereka tidak sampai pingsan. Rata-rata terseret dan langsung ditolong. Setelah ditolong pun langsung bisa melanjutkan aktifitasnya.

“Untuk kondisi gelombang landai. Namun pada pukul 12.00 WIB angin dari selatan sangat kencang dan menebarkan abu vulkanik sehingga jarak pandan sempat minim. Namun kondisi angin kemudian beransur landai,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya