Warga Kabupaten Blora Tak Perlu ke Pati untuk Bikin Paspor
Solopos.com|jateng

Warga Kabupaten Blora Tak Perlu ke Pati untuk Bikin Paspor

Pemkab Blora dan Kantor Imigrasi Pati merintis kerja sama pelayanan masyarakat dalam hal dokumen keimigrasian.

Solopos.com, BLORA -- Pemkab Blora dan Kantor Imigrasi Pati merintis kerja sama pelayanan masyarakat dalam hal dokumen keimigrasian. Mengutip Blorakab.go.id, Jumat (16/4/2021), Bupati Arief Rohman mengatakan pertemuan membahas draft kerjasama pembukaan loket pelayanan keimigrasian di Kabupaten Blora.

"Pada dasarnya kami ingin menghadirkan dan memberikan pelayanan secara lengkap, cepat, mudah, serta murah untuk masyarakat Blora. Termasuk pelayanan dokumen imigrasi, yang selama ini warga kami harus jauh-jauh ke Pati atau Bojonegoro untuk bikin paspor. Kami berharap dengan adanya kerjasama ini nantinya Kantor Imigrasi Pati bisa membuka loket di sini," ucap Bupati.

Bupati menyampaikan bahwa saat ini Pemkab Blora sedang menyiapkan pendirian Mal Pelayanan Publik (MPP) di Gedung Konco Tani yang akan dijadikan pusat pelayanan masyarakat. Diharapkan loket imigrasi masuk di MPP. "Teknis nya seperti apa monggo kita bahas bersama. Semoga nanti saat MPP diresmikan, loket keimigrasian juga sudah bisa melakukan pelayanan," tambah Bupati.

Baca Juga : Eks Legislator DPRD Blora Naik Meja Pertanyakan Kejelasan Dana CSR

Kepala Kantor Imigrasi Pati, Hasanin, menyatakan kesiapannya untuk menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Blora dalam pelayanan dokumen keimigrasian. "Nanti kami akan berikan pelatihan penanganan dokumen syarat administrasi keimigrasian terlebih dahulu agar petugas kami bisa dibantu dalam pelaksanaan di MPP," ungkap Hasanin.

Pihaknya menyampaikan bahwa jumlah pelayanan dokumen keimigrasian saat ini sedang menangani penurunan sejak adanya pandemi Covid-19. "Biasanya yang paling banyak terkait paspor haji dan umrah, namun karena ada pembatasan dari pihak Arab Saudi sehingga permintaan paspor pun menurun. Meskipun begitu kita tetap siap memberikan pelayanan keimigrasian," terangnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Blora, Kiswoyo, mengatakan bahwa setelah pembahasan draft ini selesai akan dilakukan penandatanganan oleh Bupati dan Kepala Kantor Imigrasi Pati. “Untuk penandatanganan draft rencana dilaksanakan sebelum Lebaran nanti bersamaan dengan kerja sama layanan lainnya yang akan menempati MPP,” tambah Kiswoyo.

Baca Juga : Pemuda Blora Lolos Wakili Jateng Di Pemilihan Putera-Puteri Tari Indonesia

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago