SOLOPOS.COM - Sejumlah pembalap MotoGP menyapa warga saat mengikuti parade di kawasan Jalan M.H.Thamrin, Jakarta, Rabu (16/3/2022). Parade digelar untuk memeriahkan seri kedua MotoGP yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022. (Antara/Dhemas Reviyanto)

Solopos.com, JAKARTA – Warga membanjiri pinggir jalanan Ibu Kota Jakarta yang dilalui para pembalap MotoGP, Moto2, Moto3, dan ATC saat parade pembalap, Rabu (16/3/2022).

Parade atau konvoi menyambut MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, tersebut berlangsung sangat meriah. Warga sangat antusias untuk bisa menyaksikan langsung para pembalap MotoGP yang biasa mereka tonton di televisi. Para pembalap pun bereaksi sama, mereka tak segan menyapa warga dan melakukan tos dengan mereka yang berjajar membentuk pagar manusia di pingir jalan-jalan yang dilalui konvoi tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca juga: Dilepas Presiden, Ini Foto-Foto Parade Pembalap MotoGP di Jakarta

Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, yang berada di sisi kiri rombongan konvoi sering menyapa warga dan mengajak mereka tos sambil mengendarai motornya. Sementara itu, Marc Marquez sempat menunjukkan atraksi burnout atau membuat putaran roda sangat tinggi namun motor tetap di tempat sehingga ban mengeluarkan asap tebal. Gaya ini biasa dijuga disebut sebagai bakar ban.

Sebelum berkonvoi para pembalap tersebut diterima langsung Presiden Jokowi di Istana Merdeka serta menjalani sesi foto bersama. Konvoi dilepas langsung Jokowi dengan mengibarkan bendera start.

Baca juga: 60.000 Tiket Telah Ludes, Begini Antrean Penukaran Tiket MotoGP di NTB

MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, akan digelar pada 18-22 Maret 2022. Saat ini calon penonton sudah mengantre untuk menukarkan tanda pemesanan tiket mereka agar bisa mengakses area Sirkuit Mandalika sesuai zona dari tiket tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya