SOLOPOS.COM - Ilustrasi jenazah. (Antara)

Solopos.com, SOLO– Seorang warga, S, 34, ditemukan meninggal dunia menggantung di sebuah rumah di Kecamatan Banjarsari, Solo, Selasa (20/7/2021).

Ketua RT setempat , Rudi Eri Yanto, menjelaskan mendapatkan kabar warga meninggal dunia sekitar 06.15 WIB. Dia datang ke lokasi mendapati jenazah telah diturunkan oleh istri .

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya laporkan ke kelurahan melalui linmas. Termasuk Polresta. Para petugas dan sukarelawan mengevakuasi dengan APD [alat pelindung diri] lengkap,” kata dia kepada Solopos.com.

Baca Juga: Cegah Pasien Covid-19 Meninggal Saat Isoman, Pemkot Solo: Manfaatkan Isolasi Terpusat

Isolasi Mandiri

Menurut dia, keluarga S pernah terpapar Covid-19 dan telah melakukan isolasi mandiri (isoman) dua pekan terakhir. Dia mendapatkan informasi dari istri S hasil swab evaluasi menyatakan negatif.

Dia mengatakan, S tinggal bersama dua orang majikan, istri, dan seorang putri. Warga setempat menilai S aktif berkegiatan bersama masyarakat.

“Sosialnya baik. Yang jelas saat ada kerja bakti, yang keluar dia ikut karena anggota keluarga [yang lain] itu sudah sepuh. Tiga pekan lalu kerja bakti membersihkan taman. Setelah itu gak pernah ketok [karena isoman dua pekan berikutnya]. Ini mau saya ajak kerja bakti besok Minggu [malah sudah meninggal,” paparnya.

Baca Juga: BOR RS Covid-19 di Solo Tembus 95%, Ini Cara Cek Bed IGD

Setelah peristiwa itu,  para petugas membawa jenazah S ke RSUD. Dr. Moewardi Solo. Jenazah akan dimakamkan ke kampung halaman di Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri.

Ada dugaan S meninggal karena gantung diri, namun hingga berita ini dimuat belum ada keterangan dari pihak polisi.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya