SOLOPOS.COM - Petugas Damkar mengevakuasi ular sanca kenbang di dekat kandang bebek di Cantelan Sukoharjo, Rabu (5/5/2021). (Istimewa-Damkar Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Warga Dukuh Cantelan RT001/RW003 Desa Mulur, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, dihebohkan dengan penemuan ular sanca kembang sepanjang tiga meter pada Rabu (5/5/2021) dini hari.

Ular sanca kembang tersebut ditemukan di dekat kandang bebek setelah memangsa satu ekor bebek.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, penemuan ular kali pertama diketahui oleh seorang warga yang melihat ada seekor ular besar dengan panjang tiga meter di dapur rumah.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Heboh Video 3 Remaja Berlarian Adang Mobil di Jalan Raya Solo Baru Sukoharjo, Ini Kata Polisi

Warga lantas melaporkannya ke Pemadam Kebakaran (Damkar) Sukoharjo sekitar pukul 01.15 WIB. Petugas Damkar yang menerima laporan langsung ke lokasi dan mencari keberadaan ular tersebut.

"Petugas mencari dengan menyisir sekitar lokasi pertama kali ular dilihat warga. Dari hasil penyisiran ini, petugas melihat seekor ular di dekat kandang bebek," kata Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo Margono.

Baca juga: Ketua Takmir di Palur Sukoharjo Positif Covid-19 Bukan dari Klaster Masjid

Petugas kemudian melakukan evakuasi terhadap ular tersebut. Ular ini diketahui berada di sekitar kandang setelah memangsa satu ekor bebek. Ular yang ditemukan ini merupakan ular sanca kembang dengan panjang tiga meter.

"Tanpa ada kendala, ular dapat di evakuasi dengan aman dan lancar. Hanya butuh waktu 17 menit, ular berhasil diamankan," katanyaa.

Setelah berhasil dievakuasi, ular sanca kembang ini diserahkan ke komunitas pencinta ular Exalos.

Baca juga: Pemeriksaan Kendaraan Di Kartasura Sukoharjo Mulai Diperketat Sampai Ke Tes Antigen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya