SOLOPOS.COM - Sutradara film Pengabdi Setan, Joko Anwar (menghadap kamera kedua dari kanan) bersama beberapa pemain film tersebut duduk lesehan dalam acara tanya jawab dengan penggemar seusai nonbar di bioskop tua Singosaren Plasa, Solo, Minggu (14/8/2022). (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Sutradara film Pengabdi Setan 2: Communion, Joko Anwar, memenuhi janjinya datang dan mengajak nonton bareng atau nonbar film karyanya itu di bioskop tua Singosaren Plasa, Solo, Minggu (14/8/2022).

Pantauan Solopos,.com, acara tersebut disambut antusias warga Solo. Penonton sampai berdesak-desakan. Saking banyaknya penonton, kapasitas studio sampai tidak muat menampung karena hanya 100 kursi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Petugas Babinsa dan Bhabikamtibmas berusaha sangat keras untuk menetralkan situasi sekaligus mengatur penonton yang berdesak-desakan. Untuk mengobati kekecewaan mereka yang tak bisa tertampung di studio, Joko Anwar dan beberapa pemeran film Pengabdi Setan 2: Communion menemui para penggemar untuk sesi tanya jawab.

Joko Anwar tidak sendirian. Ada beberapa pemeran film Pengabdi Setan 2 yang hadir di acara nonbar di bioskop tua Singosaren Plasa, Solo, itu. Di antaranya ada Jourdy Pranata, Fachri Albar, Kiki Narendra hingga Nafina Fatia Rani.

Mereka dengan sabar menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan penonton baik yang bersifat teknis atau pun kelanjutan hingga sequel dari film Pengabdi Setan. Sayangnya, Tara Basro, yang dinantikan para penggemar urung muncul.

Baca Juga: Pengabdi Setan 2 Bakal Disetel di Bioskop Tua Solo, Pemain Juga Ikut?

Joko Anwar menyebut aktris berusia 32 tahun tersebut mengalami masalah pencernaan. “Tara Basro tidak bisa ikut karena sedang sakit perut sehingga tidak bisa datang ke sini,” jelasnya.

Namun, hal tersebut tidak menurunkan antusiasme dari penggemar film yang hadir. Suasana pengap karena banyaknya orang ditambah minim udara di dalam ruangan, tetap membuat mereka yang datang bersemangat.

Pertanyaan Penggemar

Hal tersebut tidak lepas dari keramahan Joko Anwar dan pemeran film yang datang di acara nonbar film Pengabdi Setan di Solo tersebut. Salah satu pertanyaan yang muncul dari penggemar adalah kenapa tokoh ‘Ibu’ yang diperankan Ayu Laksmi meninggal begitu cepat?

Baca Juga: Pengabdi Setan 2 Bakal Disetel di Bioskop Tua Solo, Ini Lokasinya

Dijawab oleh Joko Anwar dengan nada bercanda, “Memangnya Ibu mati?” Tatapan jenaka Joko Anwar mencairkan suasana sekaligus mengundang gelak tawa. Penonton seolah melupakan kekecewaaan mereka yang tidak bisa menonton Pengabdi Setan 2 di bioskop tua Singorasen Plasa Solo itu.

Pun setelah acara selesai, Joko Anwar yang menjadi bintang malam itu dengan ramah melayani para penggemarnya berfoto. Pria asal Medan ini dengan ramah melayani mereka yang melakukan live Instagram dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan penggemar.

Selain Joko Anwar, Fachri Albar menjadi sosok yang diburu untuk diajak foto. Begitu juga Kiki Narendra yang memerankan tokoh Ustadz di film tersebut tak luput dari serbuan pemburu selfie.

Baca Juga: Bioskop Tua Plaza Singosaren, Lokasi Nonton Bareng Pengabdi Setan 2

Kiki, salah satu penggemar film Pengabdi Setan 2, tidak bisa menyembunyikan kekecewaaannya karena tidak bisa menonton bareng sang sutradara. Tetapi, ia mengaku senang karena adanya diskusi terbuka mengenai film tersebut langsung bersama Joko Anwar.

“Sebenernya ya kecewa, karena sudah menunggu dari lama, tetapi ya senang karena Mas Joko Anwar-nya mau diskusi dan dialog, pemerannya juga ramah-ramah,” ulasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya