SOLOPOS.COM - Ilustrasi pandemi Corona. (Detik.com)

Solopos.com, KLATEN -- Dua warga Klaten, masing-masing dari Bayat dan Jatinom, meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19. Data mereka masuk pada Selasa (9/2/2021).

Pada sisi lain, Satgas Penanganan Covid-19 Klaten mencatat tambahan 22 kasus baru konfimasi positif Covid-19 dan 45 pasien sembuh pada hari yang sama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan penambahan kasus kematian pasien Covid-19 kali ini berasal dari Bayat dan Jatinom.

Baca Juga: KA Bandara Adi Soemarmo Solo Jalan Lebih Pagi, Ini Jadwal Lengkapnya

Pasien meninggal dunia positif Covid-19 asal Bayat, Klaten, yakni S, 49, perempuan. S meninggal dunia pada 6 Januari 2021. Sedangkan pasien meninggal asal Jatinom, yakni W, 55, perempuan.

Mendiang W meninggal dunia pada 9 Februari 2021. W terkonfirmasi positif virus corona sejak 7 Februari 2021. "Jumlah kumulatif Covid-19 Klaten mencapai 5.274 kasus. Sebanyak 565 orang menjalani perawatan/isolasi mandiri. Lalu 4.391 orang sembuh dan 318 orang meninggal dunia," kata Cahyono Widodo kepada Solopos.com, Selasa (9/2/2021).

Cahyono Widodo mengatakan penambahan kasus baru positif Covid-19 mencapai 22 orang. Mereka yakni RD, 27, perempuan warga Delanggu, S, 34, laki-laki asal Jatinom, AE, 29, laki-laki asal Kalikotes. Selanjutnya ada SR, 28, perempuan, JS, 72, laki-laki, T, 36, perempuan, DFK, 23, perempuan, TR, 38, perempuan, kelimanya dari Karangdowo.

Baca Juga: PPKM Mikro: TSTJ Solo Buka Untuk Pengunjung, Harga Tiket Masuk Rp25.000/Orang

Kontak Erat

Dari Kebonarum ada CH, 37, laki-laki, Kemalang ada R, 34, laki-laki. Klaten Selatan ada AS, 39, laki-laki, S, 36, laki-laki dan NS, 45, laki-laki. Dari Klaten Tengah  ada SPR, 46, perempuan, T, 63, perempuan.

Kemudian dari Klaten Utara ada S, 67, laki-laki, Pedan ada APN, 5, laki-laki, Polanharjo ada N, 54, laki-laki, DY, 35, laki-laki. Dari Prambanan ada DAP, 36, laki-laki, dan dari Wedi ada AES, 38, perempuan.

"Sebanyak 16 orang terpapar virus corona saat beraktivitas sehari-hari di Klaten. Empat orang saat berada di luar daerah. Sedangkan lainnya kontak erat kasus Covid-19 waktu sebelumnya," katanya.

Baca Juga: Kendaraan Berat Bakal Dilarang Melintasi Flyover Purwosari Solo, Terus Lewat Mana?

Selain pasien positif Covid-19 baru dan meninggal, Cahyono Widodo mengatakan Satgas Covid-19 Klaten mencatat 45 pasien sembuh. Masing-masing berasal dari Bayat dua orang, Cawas dua orang, Delanggu satu orang, Gantiwarno satu orang.

Kemudian Jatinom satu orang, Jogonalan empat orang, KaIikotes satu orang, Karanganom tiga orang, Karangdowo dua orang, Karangnongko satu orang, Klaten Selatan satu orang. Dari Klaten Tengah lima orang, Klaten Utara tiga orang, Manisrenggo dua orang, Ngawen empat orang.

Selanjutnya dari Pedan empat orang, Polanharjo satu orang, Prambanan tiga orang, Trucuk dua orang, Tulung dua orang. "Pasien yang dinyatakan sembuh hari ini seluruhnya telah menjalani perawatan rumah sakit dan isolasi mandiri dengan pengawasan tim medis," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya