SOLOPOS.COM - Pedagang mulai menata barang dagangannya seusai jualan di CFD Polanharjo, Minggu (15/1/2023). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN – Warga di Kecamatan Polanharjo, Klaten, membanjiri ruas jalan raya Polanharjo saat digelar car free day (CFD) perdana, Minggu (15/1/2023) pagi. Para pedagang yang berjualan di gelaran itu berharap CFD bisa digelar rutin setiap Minggu.

Pantauan Solopos.com, CFD sepanjang 2 km digelar di ruas jalan raya antara SMAN 1 Polanharjo hingga Koramil Polanharjo Minggu pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB. Pedagang berderet di sepanjang tepi jalan itu dan badan jalan dibanjiri warga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu pedagang, Joko, 48, mengaku jualannya laris manis. Warga Desa Klepu, Kecamatan Ceper itu berjualan mi ayam dan es teh jumbo. Selama tiga jam jualan, sebanyak 150 porsi mi ayam dan es teh jumbo ludes. Seporsi mi ayam maupun satu gelas es teh jumbo dia jual Rp5.000.

“Alhamdulillah laris manis. Semoga bisa diadakan setiap Minggu. Saya berharap sekali bisa ada kegiatan-kegiatan seperti ini. Saya biasanya jualan di depan sekolah,” kata Joko saat ditemui Solopos.com di sela jualan.

Pedagang lainnya, Ika, 40, juga mengaku puas bisa berjualan di arena CFD Polanharjo yang baru kali pertama digelar. “Saya jualan tela-tela. Tadi kebetulan tidak bawa banyak. Saya tidak menyangka kalau yang datang sebanyak ini,” kata pedagang asal Desa Ngaran, Kecamatan Polanharjo tersebut.

Camat Polanharjo, Joko Handoyo, mengatakan kegiatan CFD direncanakan digelar setiap pekan. Berbagai kegiatan untuk meramaikan CFD bakal diadakan setiap Minggu. Seperti senam sehat, pentas musik, dan lain-lain. Pada penyelenggaraan perdana, Joko mengakui pengunjung berjubel.

“Antusiasnya sangat tinggi. Panjang arena CFD ini sekitar 2 km. Tujuan utama diadakan CFD ini untuk membangkitkan ekonomi UMKM,” kata Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya