SOLOPOS.COM - Warga memenuhi kawasan Jl. Mayor Kusmanto saat digelar car free day (CFD) perdana, Minggu (3/7/2022). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN–Car free day (CFD) perdana di Jl. Mayor Kusmanto disambut meriah oleh warga Kabupaten Bersinar.

Warga membanjiri kawasan jalan Mayor Kusmanto yang digunakan untuk area CFD.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

CFD di Klaten ditiadakan selama lebih dari dua tahun lantaran pandemi Covid-19. CFD lantas kembali digelar seiring menurunnya angka kasus Covid-19.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, penyelenggaraan CFD untuk sementara tak digelar di sepanjang Jl. Pemuda. Lokasi CFD dipindah ke Jl. Mayor Kusmanto.

CFD diadakan mulai dari pukul 05.00 WIB hingga 09.00 WIB. Lokasi CFD yakni Jl. Mayor Kusmanto antara simpang empat Pandanrejo atau tugu Punakawan hingga simpang lima Bramen atau Tugu Pandawa.

Baca Juga: Ingat Lur! Pedagang Kuliner dan Nonkuliner di CFD Klaten bakal Dipisah

Pantauan Solopos.com, nyaris sepanjang ruas Jl. Mayor Kusmanto yang digunakan untuk area CFD dipenuhi warga. Tak hanya warga, pedagang membanjiri kawasan paving di kedua sisi jalan tersebut.

Salah satu warga, Prisma Fery, 16, mengatakan sejak pukul 06.00 WIB sudah berada di Jl. Mayor Kusmanto.

Selain ingin menikmati suasana CFD, Fery berniat berburu tanaman hias.

“Yang jelas sudah kangen dengan suasana CFD. Sudah hampir tiga tahun ditiadakan. Menurut saya sudah bagus,” kata warga Kecamatan Pedan tersebut.

Warga lainnya, Wahyu, mengatakan kembali digelarnya CFD membuka ruang untuk olahraga serta UMKM.

“Tadi cari tempat untuk olahraga masih susah. Karena mungkin hari pertama euforia CFD masih tinggi. Bagi saya tidak apa-apa,” kata Wahyu yang datang bersama komunitas Klaten Inline Skate.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya