SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Magelang (Espos)–Warga di Dusun Babadan Desa Paten Kecamatan Dukun, Magelang berharap ada bantuan Sembako ke wilayah mereka.

Salah seorang warga, Eko Tejo, 37 mengatakan ada tiga Posko Bencana yang disiapkan warga di tiga titik. Saat ini, imbuhnya, ada 50 kg beras yang berada di salah satu Posko.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tiga Posko itu berada di kediaman tokoh-tokoh masyarakat setempat. Selama ini bantuan Sembako belum menyentuh sampai di tempat kami. Sebab, informasi yang beredar jalur di Paten bisa dilalui. Padahal empat terakhir sudah bisa dilalui bagi masyarakat,” ucap Eko.

Di Babadan sendiri saat ini masih masuk zona merah karena berada di radius 5 km. Sedangkan radius aman 10 km.

Berdasarkan pantauan Espos di Desa Paten, beberapa warga khususnya bapak-bapak dari pagi pulang ke rumah untuk memantau ternak. Rumah-rumah masih sepi dan desa itu seperti desa mati.

Kondisi di desa itu memrihatinkan masih diselimuti abu vulkanik dan tanaman meranggas.

Selain itu, saluran komunikasi juga belum lancar. Penggunaan handphone belum bisa maksimal karena sambungan kerap terputus sehingga beberapa orang menggunakan handytalky.

kur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya