SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama Ibu Wury Ma'ruf Amin tiba di Bandara Internasional Haneda, Tokyo, Jepang pada Minggu (25/9) sekitar pukul 18.00 waktu setempat. (ANTARA/BPMI Setwapres)

Solopos.com, JEPANG — Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, didampingi istri, Wury Ma’ruf Amin, tiba di Bandara Internasional Haneda Tokyo, Jepang pada Minggu (25/9/2022) sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Rombongan Wakil Presiden RI menempuh penerbangan selama 7 jam 20 menit. Rombongan Wapres disambut Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang dan Federasi Mikronesia Heri Akhmadi serta Atase Pertahanan RI di Tokyo Kol. (AF) Andi Nur Abadi di bandara Haneda.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rombongan Wakil Presiden Ma’ruf Amin berangkat ke Tokyo Jepang untuk menghadiri prosesi pemakaman kenegaraan mantan Perdana Menteri (PM) Jepang, Shinzo Abe, pada Selasa (27/9/2022).

Wapres Ma’ruf diagendakan melakukan courtesy call dengan Perdana Menteri Jepang Kishida Fumio di Istana Akasaka pada Senin (26/9/2022). Pada pertemuan ini kedua pemimpin akan membahas sejumlah isu strategis kedua negara.

Pada hari ketiga, yaitu Selasa (27/9/2022), sekitar pukul 14.00 waktu setempat, Wapres akan menghadiri prosesi pemakaman kenegaraan mantan PM Jepang Shinzo Abe di Nippon Budokan.

Baca Juga : Pelaku Ungkapkan Motif Penembakan Shinzo Abe, Gereja Buka Suara

Mantan PM Jepang Shinzo Abe meninggal dunia pada 8 Juli 2022 setelah mengalami insiden penembakan yang dilakukan seorang pria. Saat itu, PM Jepang sedang berpidato dalam sebuah acara kampanye di Nara, Jepang.

Usai menghadiri prosesi pemakaman, Wapres dijadwalkan menghadiri kegiatan Greeting Occasion dengan Perdana Menteri Jepang di Istana Akasaka sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Pada hari keempat, Rabu (28/9/2022) sekitar pukul 08.00 waktu setempat, Wapres dan rombongan akan bertolak kembali ke Jakarta.

Turut mendampingi Wapres pada kunjungan ini Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Velix Vernando Wanggai, dan Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler/Kepala Protokol Negara Kementerian Luar Negeri Andy Rachmianto.

Selain itu, Staf Khusus Wapres Bidang Reformasi Birokrasi Mohamad Nasir, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas, dan tim Ahli Wapres Johan Tedja Surya.

Baca Juga : Video Shinzo Abe Meninggal Ditembak Tersebar, Ini Langkah Meta-Twitter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya