SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Republik Indonesia menutup perhelatan akbar Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Edutorium KH Ahmad Dahlan, UMS, Solo pada Minggu (20/11/2022) malam. (Solopos.com/Magdalena Naviriana Putri).

Solopos.com, JAKARTA—Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyinggung soal persatuan Indonesia menjelang dilaksanakannya pemilihan umum (pemilu) pada 2024 mendatang. Hal itu disampaikannya dalam penutupan Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/11/2022).

Menurut Ma’ruf, pelaksanaan pemilu yang selama ini kerap kali menimbulkan adanya perpecahan, seharusnya kini tak lagi dapat menjadi alasan dari kehancuran keutuhan dan persatuan bangsa Indonesia. Ma’ruf berujar perbedaan pendapat ataupun pilihan dalam pemilu telah menjadi hal yang lumrah untuk ditemui

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Dia juga meminta agar masyarakat tak mempermasalahkan tentang perbedaan pilihan politik, terlebih ketika mereka berada dalam satu organisasi yang sama. “Sering saya katakan, kalau kita berbeda capres, beda partai, kita katakan lakum partaiukum, waliyapartaiuna. Partai Anda partai Anda, partai saya partai saya,” ujar Ma’ruf.

Baca Juga Presiden Jokowi Tiba di Stadion Manahan, Disambut Warga Muhammadiyah

Di sisi lain, Wapres juga meminta agar seluruh anggota Muhammadiyah dapat berkontribusi pada terwujudnya Indonesia Emas pada 2045 mendatang. Menurutnya, Muhammadiyah telah menjadi organisasi Islam yang berhasil membangun fondasi awal bagi kelahiran individu-individu unggul di masa yang akan datang.

Bahkan, Ma’ruf juga menyebut Muhammadiyah sebagai organisasi dengan perangkat ekonomi dan sosial terbesar di Indonesia. Adapun, Muktamar Muhammadiyah ke-48 telah secara resmi ditutup oleh Wapres pada hari ini, Minggu (20/11/2022).

Muktamar ke-48 Muhammadiyah itu pun telah menghasilkan sejumlah keputusan akhir, salah satunya adalah penetapan Haedar Nashir sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah periode 2022-2027 dan Abdul Mu’ti sebagai Sekretaris Umum.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Tutup Muktamar Muhammadiyah, Wapres Ma’ruf Amin Singgung Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya