Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Wapres Ingatkan Investor Muda Tak Terjebak Aksi Pompom Saham

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengimbau anak muda untuk meningkatkan literasi investasi termasuk di pasar modal.
SHARE
Wapres Ingatkan Investor Muda Tak Terjebak Aksi Pompom Saham
SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan testimoni melaluivideo dalam acara Dies Natalis ke-45 UNS Surakarta, Jumat (12/3/2021). (Asdep KIP Setwapres)

Solopos.com, JAKARTA– Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengimbau anak muda untuk meningkatkan literasi investasi termasuk di pasar modal. Hal ini mengingat investasi di pasar modal memiliki risiko.

“Oleh karena itu, investor muda dan ritel juga harus meningkatkan pemahaman terhadap risiko-risiko yang ada,” tutur dia, webinar Investasi Pasar Modal dalam Perspektif Islam yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi dan Budaya Universitas Indonesia (UI) secara virtual, dikutip dari Antara, Senin (13/9/2021).

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Selain itu, ia juga mengimbau agar generasi muda juga tidak terjebak dengan produk keuangan terutama saham karena aksi pompom saham. Apalagi saat ini marak melalui influencer atau tokoh berpengaruh untuk pompom saham.

Baca Juga: TaniFund & BukaPengadaan dari Bukalapak Bantu Modal UMKM Hingga Rp100 Miliar

“Jangan terjebak dengan produk keuangan yang naik karena adanya aksi ‘pompa’ oleh sekelompok orang, atau saat ini marak dengan fenomena menggunakan influencer,” ujar dia.

Pompom saham ialah praktik investasi saham yang direkomendasikan oleh influencer di media sosial. Hal itu untuk mengajak masyarakat membeli atau menjual saham yang seakan-akan menjanjikan keuntungan.

Sebagian influencer yang mengiklankan pompom saham tersebut belum memahami cara kerja di pasar modal, sehingga belum tentu rekomendasi tersebut berdasarkan analis.

Baca Juga: Pemerintah Kejar “Utang Masa Lalu” Tiga Anak Presiden Soeharto, Nilainya Triliunan Rupiah

Wapres juga mengimbau anak-anak muda untuk memakai teknologi informasi dan digital yang berkembang pesat saat ini untuk memudahkan transaksi keuangan.

“Dukungan teknologi digital yang memudahkan transaksi keuangan telah memberikan peluang bagi masyarakat untuk menjadi bagian pelaku pasar modal termasuk pasar modal syariah,” ujar Ma’ruf Amin.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode