SOLOPOS.COM - Ilustrasi jenazah. (Antara)

Solopos.com, KLATEN — KSM, 61, seorang pensiunan aparatur sipil negara (ASN) asal Desa Drono, Kecamatan Ngawen, Klaten, ditemukan meninggal dunia di pinggir jalan di Sudimoro, Kecamatan Tulung, Klaten, Jumat (2/7/2021) pukul 23.30 WIB.

Sejauh ini, aparat polisi belum dapat menyimpulkan apakah KSM merupakan korban tabrak lari, korban pembunuhan, atau pun korban kecelakaan lalu lintas tunggal di daerah Tulung tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, aparat polisi mulai menerima laporan terkait penemuan jenazah wanita di Sudimoro, Kecamatan Tulung, Jumat (2/7/2021) pukul 23.30 WIB.

Baca juga: Penyekatan di Prambanan Klaten, Pengendara Harus Bawa Surat Vaksin dan Hasil Swab Negatif

Saat ditemukan, wanita yang sudah meninggal dunia itu masih mengenakan helm warna hitam, celana hitam, dan jaket warna kuning. Di bagian leher juga terdapat slayer warna kuning. Sementara, sepeda motor Honda Astrea Grand milik KSM telah raib.

Begitu memperoleh informasi itu, Polres Klaten dan Polsek Tulung langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Olah TKP rampung dilakukan hingga, Sabtu (3/7/2021) dini hari.

Menunggu Hasil Autopsi

Hasil olah TKP itu, polisi menemukan titik terang bahwa jenazah wanita yang tergeletak di Sudimoro, Kecamatan Tulung, yakni KSM, 61 asal Drono, Kecamatan Ngawen.

Baca juga: Diburu Warga, Vitamin C dan Susu “Beruang” Langka Di Klaten

“Di TKP sudah tak ada barang milik korban lagi [tak ada kartu identitas diri dan lainya]. Korban ini sudah meninggal dunia dengan luka lecet di bagian muka dan kaki. Tapi, kami belum bisa menyimpulkan apakah ini korban pembunuhan atau tidak. Kami masih menunggu hasil autopsi lebih lanjut,” kata Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Andriyansyah Rithas Hasibuan, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, saat ditemui wartawan di kantornya, Sabtu (3/7/2021).

Kasatreskrin mengatakan telah memintai keterangan lima orang saksi guna menelusuri kasus itu. Di antara saksi yang sudah dimintai keterangan dari anggota keluarga mendiang KSM, saksi yang mengetahui posisi KSM tergeletak di Sudimoro, tokoh masyarakat di Sudimoro, dan lainnya.

“Kami belum tahu juga korban ini dari mana dan akan ke mana? Ini masih dalam penyelidikan. Yang jelas, kami juga menunggu hasil autopsi. Doakan kami agar bisa mengungkap kasus ini. Nanti yang menyimpulkan bahwa ini korban pembunuhan atau tidak, sesuai hasil autopsi [RS Bhayangkara Jogja],” katanya.

Baca juga: Maling Gasak Sepatu Bermerek di Masjid Baitusy Syukur Delanggu Klaten Terekam CCTV

Kabar penemuan jenazah wanita di Sudimoro, Kecamatan Tulung, itu juga menggemparkan warganet. Kabar itu diposting di media sosial (medsos), di antaranya di Instagram (IG) dengan akun @klatenkita.

Dalam keterangannya disampaikan Sabtu dini hari telah ditemukan sesosok mayat perempuan di barat Dukuh Banaran, Desa Sudimoro, Kecamatan Tulung. Kiriman dari Mas Heri.

Posting-an tersebut sempat dikomentari sejumlah warganet, di antaranya @nerwangga. “Innalillahi ….Dijogo sing ati-ati tenan ya awake para wanita….miris ngliat ini,” kata @nerwangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya