SOLOPOS.COM - Beberapa bocah nekat memanjat tiang gapura kampung dari besi untuk bisa melihat dan menyapa Presiden Jokowi saat berkunjung di Pasar Mojosongo, Jebres, Solo, Kamis (26/5/2022) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Ada pemandangan menarik ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan di sejumlah lokasi di Kota Solo seusai menjadi wali nikah adiknya, Idayati, Kamis (26/5/2022) siang.

Mantan Wali Kota Solo itu masih dielu-elukan oleh warga Kota Bengawan. Setidaknya hal tersebut terlihat saat Jokowi mengunjungi Taman Balekambang dan Pasar Mojosongo. Ribuan orang mengerubungi kakek Jan Ethes itu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Mereka berebut bersalaman dan menyapa Jokowi. Sebagian dari mereka yang beruntung bisa mendapatkan kaos bergambar sketsa wajah orang nomor satu di negeri ini. Siang itu Jokowi benar-benar jadi bintang.

Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan aparat keamanan harus bekerja ekstra untuk mengamankan Jokowi. Apalagi ada beberapa warga yang mencoba menerobos pengamanan untuk menyapa Jokowi.

Seperti yang terjadi seusai Jokowi menyapa pedagang Pasar Mojosongo dan berkeliling melihat kondisi pasar. Ketika dia menyapa warga yang berkerumun, ada wanita muda yang nekat merangsek mendekati Jokowi.

Baca Juga: Foto-Foto Presiden Jokowi Blusukan di Pasar Gede Solo

Saat itu Jokowi menghadap ke arah kerumunan warga yang berada di pinggir jalan kampung. Tiba-tiba dari arah belakang Jokowi muncul wanita muda berjaket jin biru merangsek maju.

jokowi blusukan
Seorang wanita muda berbincang dengan Presiden Jokowi saat kunjungan orang nomor satu itu di Pasar Mojosongo, Jebres, Kamis (26/5/2022) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Sontak usaha dia dihentikan oleh Paspampres. Beberapa Paspampres memeganginya yang terus berusaha mendekati Jokowi. Akhirnya wanita muda itu diminta melepas jaketnya dan dibolehkan mendekati Jokowi.

Tapi dia diminta menjaga jarak dengan Jokowi dan dikawal ketat anggota Paspampres. Akhirnya wanita muda itu bersalaman dengan Jokowi dan menyampaikan beberapa kata. Jokowi pun sempat merespons dia.

Tapi suara mereka tidak terdengar jelas, sehingga isi pembicaraannya tidak diketahui. Setelah bersalaman dengan Jokowi dan berbincang sebentar, wanita muda itu mendapat goody bag dari anggota Paspampres.

Baca Juga: Presiden Jokowi Beri Penghormatan Terakhir untuk Syafii Maarif

Goody bag yang sama memang dibagikan Jokowi kepada beberapa warga yang berkerumun di sekitar lokasi. Goody bag berwarna putih dengan kombinasi merah itu bertuliskan Bantuan Presiden Republik Indonesia.

Momen menarik lainnya adalah saat beberapa bocah nekat memanjat tiang gapura gang demi bisa melihat Jokowi. Mereka memanfaatkan kesempatan itu untuk mendokumentasikan Jokowi pakai handphone.

Ketika Jokowi membagikan goody bag berisi bantuan, anak-anak kecil itu juga berteriak-teriak memintanya. Di bawah mereka kerumunan warga. “Pak aku pak, Pak aku pak,” teriak mereka meminta goody bag.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya