SOLOPOS.COM - Petugas saat mengevakuasi seorang lansia yang ditemukan meninggal dunia di area terminal Giwangan, Selasa (13/7/2021). (Istimewa)

Solopos.com, JOGJA — Seorang wanita lanjut usia (lansia) bernama Suparni, 71, asal Klaten, Jawa Tengah, ditemukan meninggal dunia di area Terminal Giwangan, Jogja, DIY, pada Selasa (14/7) pagi. Suparni diduga meninggal akibat sakit yang dideritanya.

Kapolsek Umbulharjo, Kompol Achmad Setyo Budiantoro, mengatakan korban ditemukan oleh salah seorang sopir bus bernama Sabar, 61, warga Bantul. “Korban diketahui meninggal pada pukul 05.30 Wib, di bawah tangga jalur Wonosari di dalam area Terminal Giwangan,” jelas dia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelum ditemukan meninggal, korban diketahui tengah kedinginan oleh Sabar. Ia disarankan agar pindah tempat karena di sekitar lokasi memang dingin. Setelah itu korban ditinggal Sabar minum kopi di warung. Selang 10 menit kemudian korban didapati tergeletak dengan posisi miring dan sudah tidak bernapas lagi.

“Diperkirakan korban meninggal karena sakit setelah ditemukan obat-obatan seperti minyak tawon liar, Bodrek, dan tolak angin,” ungkap Kapolsek.

Baca Juga: Sedih, 15 Pasien Covid-19 di Bantul Meninggal Saat Isoman di Rumah

Menurut keterangan saksi, korban sudah dua hari di Terminal Giwangan dan tidur sana. Setelah melihat kejadian itu, Sabar menghubungi petugas Polsek Umbulharjo yang kemudian langsung mendatangi TKP. Selanjutnya pihak Polsek Umbulharjo menghubungi Satgas Covid-19 dan PMI serta menghubungi Inafis Polresta Jogja untuk olah TKP.

“Setelah diperiksa Tim Kesehatan dan Identifikasi dan SPK Polresta Jogja bersama PMI, tidak ada tanda tanda penganiayaan pada tubuh korban. Kemudian korban dibawa ke RS Bhayangkara untuk penanganan lebih lanjut,” kata Kapolsek.

Petugas juga mengamankan sejumlah barang milik korban. Yakni berupa tas hitam dengan merek Longcam berisi handphone Nokia seri 105 warna biru, fotokopi KTP, sejumlah perhisaan emas, serta obat-obatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya