SOLOPOS.COM - ilustrasi

Solopos.com, JAKARTA — Melakukan perjalanan wisata bagi sebagian besar wanita di Asia Tenggara ternyata lebih mengasyikan bila dilakukan seorang diri.

Demikian yang terungkap dari hasil Women and the WorldTravel Survey yang baru kali pertama digelar oleh tripadvisor.com terhadap 600 orang wanita dari Singapura, Malaysia, Thailand, dan Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dari survei tersebut, diketahui bahwa satu dari tiga (36%) wanita Asia Tenggara melakukan perjalanan sendiri untuk rekreasi, dengan 43% diantaranya merencanakan paling tidak 2 perjalanan solo tahun ini.

Sekitar 80% wanita tersebut menyukai perjalanan independen karena mereka dapat melakukan apapun yang diinginkan dan mengeksplore daerah wisata tersebut secara lebih dalam dibandingkan jika berwisata bersama keluarga atau teman.

Dengan menjelajahi suatu daerah seorang diri, 75% wanita mengaku lebih percaya diri atas pengalaman yang sudah mereka rasakan sehingga tidak khawatir untuk berwisata secara solo. Selain itu, mereka juga mengaku dapat mempelajari sesuatu tentang diri sendiri dan lebih menyadari lingkungannya.

Adapun tujuan perjalanan solo tersebut terutama untuk menjelajahi kawasan Asia (81%), diikuti dengan mengeksplorasi negera sendiri (36%), serta berwisata seorang diri ke Eropa (36%).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya