Wanita Asal Grobogan Sukses Jualan Jajan Pasar di Dubai
Solopos.com|jateng

Wanita Asal Grobogan Sukses Jualan Jajan Pasar di Dubai

Inisiatif ini berawal saat dirinya bosan karena hanya berdiam diri di rumah karena kebijakan karantina wilayah atau lockdown yang dilakukan pemerintah setempat dan tidak bisa pulang ke Tanah Air.

Solopos.com, GROBOGAN --- Pernahkah terpikir kalau jajanan pasar Indonesia bisa masuk selera kuliner dunia? Kali ini Solopos.com mengulik sosok wanita Indonesia asal Kabupaten Grobogan, yang bekerja di Dubai, Uni Emirat Arab yang berhasil meracik jajan pasar Indonesia.

Bernama Yunita, ibu satu anak ini kerap mengunggah foto-foto kue tradisional khas jajanan pasar buatannya di laman Instagram pribadinya @yunita_princess.  Inisiatif ini berawal saat dirinya bosan karena hanya berdiam diri di rumah karena kebijakan karantina wilayah atau lockdown dan tidak bisa pulang ke Tanah Air. Hingga akhirnya Yuni memiliki ide untuk bereksperimen di dapurnya.

Mengutip Detik.com, Selasa (22/6/2021), wanita yang tinggal di Dubai sejak 2018 ini memang memiliki kemampuan mengolah berbagai makanan sehingga dari kemampuannya itu, dia bisa menggunakan waktu selama dirinya sendiri di apartemen untuk berkreasi.

Bolu cantik buatan Yunita
Bolu cantik buatan Yunita (Instagram/@yunita_princess)

Baca Juga: Mau Suasana Bali? Cukup ke Candi Joglo Grobogan Saja

Setahun kemudian, Yunita pindah tempat tinggal ke vila perumahan yang aksesnya lebih mudah dijangkau serta tidak terlalu sunyi seperti waktu tinggal di apartemen. Sejak pindah rumah, wanita lulusan Tata Boga Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini makin giat membuat aneka kue.

Meledaknya kue buatan Yunita ini diawali saat dirinya bertemu dengan salah satu WNI lain pada  akhir Desember 2020 lalu ketika sedang makan di sebuah restoran. Kemudian dari pertemuannya dengan teman sesama Indonesia, dia diperkenalkan dengan komunitas WNI yang ada di Dubai.

Singkat cerita, karena saling mengikuti di akun Instagram, teman-teman sesama Indonesia jadi tahu kalau Yunita suka membuat kue dan akhirnya dirinya mulai kebanjiran pesanan. Sejak mulai menerima pesanan dari teman-teman sesama Indonesia,  Yunita semakin aktif di dapurnya untuk meracik kue-kue cantik.

Baca Juga : Waduk Sanggeh Grobogan Jadi Lapangan Bola Favorit Warga

Tidak hanya kue manis,Yunita ini juga membuat aneka gorengan yang khas Indonesia mulai dari pastel, risol dan lumpia. Tak kalah spesialnya, Yunita juga meracik jamu kunyit asem. Niat untuk berjualan makanan berupa jajanan pasar khas Indonesia ini sempat diragukan Yuni karena dia tidak memiliki komunitas orang Indonesia sebelumnya di Dubai.

Kue KU buatan Yunita (Instagram_@yunita_princess)
Kue KU buatan Yunita (Instagram/@yunita_princess)

Hingga akhirnya sekarang justru dirinya berlimpah pesanan yang dimulai dari satu sesama warga Indonesia yang dia temui  saat berada di restoran. Untuk bahan baku pembuatan kuenya, Yuni mengaku mendapatkannya dengan mudah karena di Dubai sudah ada outlet minimarket yang menjual aneka produk asal Indonesia, hanya saja harganya jauh lebih mahal.

Baca Juga : Ini yang Khas dari Nasi Pagar di Kecamatan Godong Grobogan

Yunita menjual kuenya per paket, satu boks kue isi 10 buah dibanderol dengan harga 45 AED-50 AED atau setara dengan Rp170.000-Rp190.000. Pembelinya memang rata-rata orang Indonesia dan pesanan yang diterima biasanya dalam jumlah besar karena dipakai untuk acara arisan atau sekedar kumpul keluarga.

Rasa lelahnya terbayarsaat pelanggannya memberi respons positif, apalagi orang Indonesia yang tinggal di Dubai rata-rata mereka menikah dengan orang asing yang merupakan warga ekspatriat sehingga cita rasa jajanan pasar ini juga dinikmati para warga ekspat di Dubai dan mereka mengaku sangat menikmati hingga ada yang pesan berulang-ulang.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago