SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TOKYO – Kane Tanaka, wanita berusia 116 tahun asal Jepang, dinobatkan sebagai orang tertua di dunia. Gelar tersebut diberikan oleh Guinness World Records. Lembaga pencatat rekor dunia itu mengakui Kane Tanaka sebagai orang tertua secara resmi di panti jompo tempatnya tinggal di Fukoka, Jepang.

Mengutip The Star, Senin (11/3/2019), Kane Tanaka lahir pada 2 Januari 1903. Dia merupakan anak ketujuh dari delapan bersaudara. Dia menikah dengan Hideo Tanaka pada 1922 dan dikaruniai empat anak. Lantas, apa yang membuatnya panjang umur?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ternyata, dalam kesehariannya, Kane Tanaka biasa bangun pukul 06.00 pagi. Dia menghabiskan waktunya untuk belajar matematika dan berlatih kaligrafi. Waktu luangnya dipakai untuk memainkan permainan favorit, yakni othello.

Othello adalah permainan papan klasik yang sangat dikuasai Kane Tanaka. Dia adalah pemain andalan yang sulit dikalahkan.

“Salah satu hiburan favorit Kane Tanaka adalah permainan othello. Dia sangat ahli dalam permainan papan klasik itu,” terang anggota staf Guinness World Records.

Sebelumnya, orang tertua di dunia yang tercatat adalah seorang wanita Jepang, Chiyo Miyako. Dia meninggal pada Juli 2018 dalam usia 117 tahun.  Jepang selama ini memang dikenal sebagai salah satu negara dengan angka harapan hidup tertinggi di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya