SOLOPOS.COM - Wanda Hamidah (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Wanda Hamidah (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

JAKARTA--Menjadi seorang wakil rakyat rupanya tidak menyurutkan niat Wanda Hamidah untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Wanda, yang saat ini tercatat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta mengaku melanjutkan studi S3 dan meraih gelar doktor merupakan impiannya.

“Saya memang ingin mengejar gelar doktor, itu adalah impian saya. Dengan begitu saya bisa menjadi seorang dosen tetap. Namun kalau tidak bisa tahun ini, ya dicoba tahun berikutnya,” ujar Wanda di Jakarta, Minggu (13/1/2013).

Keinginan mantan pembawa acara berita televisi ini untuk melanjutkan pendidikannya mendapatkan dukungan penuh dari keluarga. Karena dengan begitu, Wanda dapat fokus untuk menyumbangkan kemampuan yang dimilikinya untuk dunia pendidikan.

“Waktu ngambil S2 memang sempat berpikir untuk lanjut ke S3, keluarga ternyata mendukung saya untuk menjadi pendidik. Namun, saat itu saya masih menjadi politisi, jadi mungkin setelah mendapat gelar doktor baru saya beralih menjadi pendidik,” tegasnya.

Selain menjadi seorang politisi, langkah awal menjadi seorang pendidik telah digelutinya secara perlahan dengan menjadi dosen tidak tetap karena jam mengajarnya tidak panjang, seperti hanya sempat mengisi pelatihan atau kuliah singkat.

“Pelan-pelan saya belajar untuk menjadi dosen yang baik. Saya memang ingin sekali mencurahkan apa yang saya miliki untuk dunia pendidikan di Tanah Air,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya