SOLOPOS.COM - Wanda Hamidah. (Liputan6.com)

Solopos.com, SOLO-Lantaran curhatan Wanda Hamidah soal asuransi kesehatan yang diunggahan dalam Instagram miliknya, beberapa artis Indonesia ikut khawatir. Mereka rata-rata juga menjadi nasabah asuransi tersebut.

Beberapa di antaranya adalah Happy Salma, Marcella Zalianty, Caren Delano dan masih banyak artis lainnya yang merasa khawatir soal asuransi kesehatan yang mereka ikuti. Bahkan tak sedikit menutup polis dan beralih ke perusahaan lain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak hanya mencurahkan rasa khawatir soal asuransi kesehatan, tak sedikit juga menceritakan pengalaman saat harus klaim asuransi. Bukannya mendapatkan benefit, nasabah justru merasa dirugikan.

“Omg!!! Nyebelin banget. Aku jd khawatir. Krn aku jg pakai:( oh no…peluk untuk kamu dan abang, semoga itu ada ke salah an, masa tega begitu,” ungkap Happy Salma seperti dikutip dari Detik.com, Selasa (12/10/2021).

Ekspedisi Mudik 2024

“Ku pernah alàmi yang kurang lebih sama! Semoga Prudential bisa Kasih solusi yang baik kali ini,” beber Marcella Zalianty.

Baca Juga: Jadi Korban Asuransi, Wanda Hamidah Curhat ke Jokowi dan Warganet

“Auto panic,” tukas Caren Delano.

“So sad 🙁 same me too kak, I feel you, 2 kali di prank prudential, once saat sahabat aku masuk RS, they dont want to cover it, dgn alasan penyakitnya di picu dri bbrpa tahun lalu, then stelah fight bersama agent di rembuirse dengan sistem cicil. Too worse sih skrg pelayanan insurance ini, then yg lebih parah aku, di suruh berulang kali medical and every year ada ja penyakit yg di kecualikan dgn nilai premi 1.550.000. Dengan nominal itu di kali pertahun ja skedar lambung, keracunan obat kesalahan dokter pun itu bukan tanggungan insurance. How was stupid they are. Aku pun close smua insurance then move to another I trust now. Yg gk pake ribet better,” kata Barbie Nouva.

“Waduh.. Aku juga pakai Prudential. Musti review lagi nih apa2 aja coverage nya,” papar Rory Asyari.

Tidak hanya yang di kolom komentar Instagram miliknya, tapi ada juga yang secara pribadi langsung menghubungi Wanda Hamidah dalam kesempatan itu. Mereka juga merasakan hal yang sama. Merasa ditipu dengan asuransi yang sudah lama disetorkannya.

Wanda Hamidah  juga curhat jika sama sekali tidak ada kelanjutan dari kasus ini dari pihak asuransi tentang masalah ini.

Baca Juga: Datangi Bareskrim, Tamara Bleszynski Diduga Jadi Korban Penipuan

“Saya nggak merasa ditelepon, kalau pun ada minggu malam semacam customer service, ngomong satu menit langsung saya matiin, itu nggak memuaskan,” jelas Wanda Hamidah kepada Detik.com, Selasa (12/10/2021).

Yang disesalkan Wanda Hamidah adalah mengapa kompensasi yang diberikan pihak asuransi tersebut begitu kecil. Wanda Hamidah mengatakan dengan mencurahkan isi hatinya di Instagram, pihak asuransi tersebut akan mendiskusikan komplain yang disampaikan.

“Mestinya diperbaiki, kekecewaan saya didengarkan dong, maksudnya saya komplain, saya sudah ke agen ngasih waktu. Saya bilang ke dia coba ngomong lagi deh ke pusatnya, masa dapetnya hanya segini,” ungkap Wanda Hamidah.

Wanda Hamidah mengatakan yang sangat disesalkan adalah pihak asuransi Prudential dalam hal ini.

“Saya sesalkan Prudentialnya,” tutur Wanda Hamidah.

Chief Marketing and Communication Officer Prudential Indonesia, Luskito Hambali, memberikan jawaban mengenai unggahan Wanda Hamidah itu.

“Sehubungan dengan salah satu post di media sosial pada tanggal 10 Oktober 2021 mengenai keluhan seorang nasabah Prudential Indonesia, perlu kami sampaikan bahwa kami telah menghubungi beliau di hari yang sama yaitu 10 Oktober 2021 untuk memberikan penjelasan dan jawaban atas keluhan tentang klaim rawat inap dan manfaat pembedahan atas polis yang dimiliki beliau. Dapat kami pastikan, besaran biaya yang di-cover dari manfaat klaim rawat inap dan manfaat pembedahan diberikan sesuai dengan plan yang dimiliki nasabah dan ketentuan polis,” bebernya, Senin (11/10/2021).

Baca Juga: Tamara Bleszynski Buka Suara Akui Rugi Belasan Miliar Rupiah

“Sebagai perusahaan asuransi jiwa terkemuka yang telah hadir selama lebih dari 25 tahun di Indonesia, Prudential Indonesia selalu menjalankan bisnis dengan penuh integritas, sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik, dan mematuhi serta melaksanakan apa yang menjadi hak-hak dari nasabah sesuai polis asuransi yang telah mereka beli, dan semua hal itu dilakukan oleh Prudential Indonesia sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, khususnya Peraturan Otoritas Jasa keuangan,” ungkapnya lagi.

“Dengan begitu, Prudential Indonesia senantiasa mampu mewujudkan perlindungan bagi nasabah-nasabahnya yang sampai saat ini melindungi lebih dari 2,6 juta tertanggung. Perwujudan perlindungan bagi nasabah-nasabah telah dibuktikan melalui pembayaran klaim dan manfaat polis asuransi yang telah dilakukan oleh Prudential Indonesia yang jumlah keseluruhan sudah mencapai sebesar Rp8,1 triliun selama bulan Januari sampai dengan bulan Juni 2021. Komitmen ini sejalan dengan upaya Prudential Indonesia, untuk dapat berperan aktif dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera melalui produk-produk asuransi yang ditawarkan serta beragam inisiatif yang dihadirkan,” bebernya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya