SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo (JIBI/dok)

Solopos.com, SOLO—Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo bakal melayangkan permit kepada DPRD Solo untuk memasukkan para pedagang kaki lima [PKL] Jl. Juanda, Jebres ke Pasar Pucangsawit. Sementara ini, dia beserta jajaran Pemkot Solo masih mengkaji mana-mana PKL yang layak ditata ke pasar tersebut.

Para PKL nanti digratiskan untuk masuk ke Pasar Pucangsawit. Sebelumnya, Rudy menerangkan semula diketahui pedagang menjual kios pasar tersebut. “Pertamanya ada yang dijual. Karena PAD [pendapatan asli daerah] belum masuk ke sana, nanti kita mintakan permit ke dewan untuk menata PKL di Jl. Juanda,” terangnya kepada solopos.com di Lojigandrung, Rabu (25/12/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Disinggung mengenai pedagang yang membayar lapak di pasar itu sebelumnya, Rudy memastikan mereka belum semua melunasi. “Yang terlanjur SHP atau bayar? itu belum semua baru nitip-nitip,” tambahnya.

Rudy meyakini Pasar Pucangsawit bakal ramai lantaran pembangunannya didasari Musrembang. Belum lakuknya lapak-lapak di pasar itu direncanakan untuk mewadahi PKL. “Pasar-pasar yang kosong tak dimasukkan PAD tapi memberi peluang UMKM,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya