SOLOPOS.COM - Cuitan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat menjalani isolasi mandiri setelah terkonfirmasi positif Covid-19.

Solopos.com, SOLO– Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka masih menjalani isolasi mandiri pada hari ke enam, Selasa (23/8/2022). 

Sejumlah agenda diwakili oleh Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa. Seperti kegiatan Tasyakuran dan Mangayubagyo Kepulangan Jemaah Haji Kota Solo 2022 di Balai Kota Solo, Selasa (23/8/2022) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya mewakili Bapak Wali Kota yang sampai saat ini masih isoman. Karena kegiatannya begitu banyak. Beliau sedianya akan hadir, namun ini hari keenam isoman,” kata Teguh kepada jemaah haji sebelum menyampaikan sambutan.

Sementara itu, Wali Kota Solo aktif di media sosial khususnya Twitter, di antaranya merespons aduan warga, menanggapi apresiasi warga mengenai layanan fasilitas publik, dan berbagi menjalani isoman.

Seperti membagikan konten YouTube mengenai kompilasi suara aktivitas kuli bangunan waktu bekerja. Konten itu berupa, antara lain suara palu, aduk cement, dan gerinda.

Cocok buat anda yg sedang isoman sendirian. Sehingga tidak terasa kesepian dan terhindarkan dari rasa takut karena hantu dsb,” tulis melalui @gibran_tweet.

Sejumlah pengguna Twitter merespons dengan mendoakan supaya Wali Kota Solo cepat sembuh.

mas wali isoman twitter jadi asik…ahahaaaa tp tetep saya doakan cepet sembuh mas,” tulis pengguna @kinniku_man.

Semoga cepet sembuh y mas wali , yuk berbagi ma yg membutuhkan,” tulis pengguna @SupraminoAno

Sebelumnya, Wali Kota Solo terkonfirmasi positif Covid-19 Rabu sore.

Wali Kota Solo sempat mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT ke-77 RI Rabu pagi. Kemudian Gibran melakukan swab test.

Wakil Wali Kota Solo menjelaskan Wali Kota Solo menjalani isolasi mandiri bersama keluarga di rumah.

Adapun Pemkot Solo sudah melakukan penelusuran kontak, antara lain kepada Forum koordinasi pimpinan daerah dan lingkungan Pemkot Solo.

Menurut Teguh,  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Ahyani dan seorang Sespri Wali Kota Solo terkonfirmasi positif Covid-19. 

Keduanya melakukan isolasi mandiri. “Pak Sekda isoman ini,”jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya