SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Instagram/@gibran_rakabuming)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memastikan tetap bekerja meski terkonfirmasi positif Corona dan tengah menjalani isolasi mandiri di suatu tempat.

Gibran mengaku dalam kondisi sehat dan tanpa gejala. Ia menegaskan tetap menjalankan tugas harian sebagai wali kota dari tempat isolasinya.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Ya, pekerjaan tidak masalah karena bisa bekerja dari rumah. Rapat-rapat juga dengan Zoom. Kalau nanti butuh tanda tangan basah baru dikirimkan. Ya, enggak apa-apa. Toh pekerjaan di masa-masa Covid-19 ini juga enggak terlalu banyak volumenya,” katanya kepada wartawan melalui Zoom, Rabu (14/7/2021) sore.

Baca Juga: Gibran Wali Kota Solo Positif Covid-19

Ekspedisi Mudik 2024

Sebagaimana diinformasikan, kabar Gibran terpapar virus corona awalnya beredar di kalangan wartawan Solo, Rabu. Para awak media pun berusaha mengecek untuk memastikan kabar tersebut dengan langsung menghubungi Gibran.

Gibran kemudian mengajak para awak media mengikuti konferensi pers melalui Zoom dan mengungkapkan kasus Covid-19 yang dialaminya. Ia menjalani tes PCR di RSUD Bung Karno akhir pekan lalu.

Sebenarnya, ia telah menjalani tes antigen dan hasilnya negatif. Namun Gibran tak percaya dan meminta petugas kesehatan RSUD Bung Karno mengambil sampel swabnya untuk dites PCR.

Baca Juga: Sebelum Positif Covid-19, Wali Kota Solo Gibran Kunjungi Sentra Vaksinasi dan Isolasi Terpusat

Ikut Rapat Dengan Pemerintah Pusat

Benar saja, hasilnya Gibran ternyata positif terpapar virus Corona. “Hasil swab itu keluar Senin pagi kalau enggak salah. Senin pagi atau Minggu ya? Senin pagi kalau enggak salah,” jelas Gibran kepada wartawan via Zoom.

Setelah tahu dirinya positif Covid-19, Gibran langsung mengisolasi diri. Keluarga, sopir, dan ajudan sudah dites dan hasilnya negatif.

“Perlu saya garisbawahi bahwa selama saya dalam masa isolasi saya masih bekerja seperti biasa. Saya dalam keadaan sehat dan tanpa gejala,” ujarnya.

Baca Juga: Petunjuk Ini Ungkap Lokasi Gibran Jalani Isolasi di Solo Setelah Terkonfirmasi Positif Corona

Sesudah terkonfirmasi positif corona, Gibran mengatakan tetap mengikuti rapat-rapat dengan OPD, kemudian rapat koordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi.  “Jumat [16/7/2021] akan paripurna melalui Zoom, semoga diizinkan ketua DPRD untuk membacakan nota penjelasan via Zoom,” jelas Gibran.

Sementara itu, Sekda Solo Ahyani menyebut selama PPKM Darurat, 25%-50% pegawai Pemkot bekerja dari rumah karena mengikuti kebijakan pemerintah pusat. Tidak ada organisasi perangkat daerah (OPD) yang 100% bekerja dari rumah.

“Pelayanan juga sama. Kebutuhan masyarakat juga seperti dulu. Yang penting pelayanan di kantor tetap sesuai SOP, dan permintaan juga enggak begitu banyak,” ucap Ahyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya