top ear
Gibran saat mengenakan PDH meninjau vaksinasi di Kota Solo (Instagram/@pemkotsurakarta).
  • SOLOPOS.COM
    Gibran saat mengenakan PDH meninjau vaksinasi di Kota Solo (Instagram/@pemkotsurakarta).

Wali Kota Solo Gibran Suka Pakai Jam Tangan di Sebelah Kiri, Apa Maknanya?

Suka dilakukan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, apa makna pakai jam tangan di sebelah kiri? Seorang pemimpinkah? Simak di bawah ini.
Diterbitkan Kamis, 4/03/2021 - 14:44 WIB
oleh Solopos.com/Nugroho Meidinata/Newswire
2 menit baca

Solopos.com, SOLO -- Bagaimana makna atau arti seseorang yang suka pakai jam tangan sebelah kiri, sebagaimana dilakukan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka?

Berdasarkan pantauan Solopos.com, di berbagai kesempatan Gibran selalu menggunakan jam tangan di sebelah kiri. Seperti halnya penampilan dirinya ketika pertama kali menggunakan pakaian dinas harian (PDH) wali kota pada Senin (1/3/2021).

Baca Juga:  Tak Hanya Waduk Cengklik, Ini 5 Tempat Wisata Hits Lainnya di Boyolali

Di hari tersebut, Gibran mengenakan jam tangan di sebelah kiri menghadap atas. Lalu apa arti atau makna seseorang yang suka menggunakan jam tangan di sebelah kiri tersebut?

Dikutip dari Liputan6.com, orang yang pakai jam tangan di sebelah kiri menghadap atas termasuk tipe orang yang easy going, sangat mementingkan waktu dan tak terlalu perfeksionis.

Baca Juga:  Merinding! Ada 5 Penampakan Ngeri di Solo, Pernah Lihat?

Cuek, Kaku, Seorang Pemimpin

Meski mempunyai makna sifat yang easy going alias mudah bergaul dengan orang lain, orang yang pakai jam tangan di sebelah kiri seperti yang dilakukan Gibran cenderung cuek, sangat serius dan kaku.

Baca Juga: Catat Baik-baik! Ini Cara Mendapatkan Rumah DP 0 Persen

Bahkan, pengguna jam tangan di sebelah kiri ternyata berpikiran lebih praktis dan simpel serta sangat suka bekerja. Mereka juga termasuk orang yang bertanggung jawab dan bisa diandalkan.

Akan tetapi, di balik kelebihan maupun kekurangannya tersebut, makna seseorang yang pakai jam tangan di sebelah kiri adalah tipe pemimpin.

Baca Juga:  Meski Tetanggaan, Kisah Cinta Wali Kota Solo Gibran dan Selvi Berawal di Singapura

Ternyata bukan hanya Gibran Rakabuming Raka saja yang mengenakan jam tangan di sebelah kiri. Beberapa kepala daerah di Indonesia juga selalu menggunakan jam tangan di sebelah kiri. Siapa saja mereka?

Tiga di antaranya adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo serta Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Gaya Gibran Vs Bobby dengan Pakaian Dinas Wali Kota, Gantengan Mana?

Baca Juga: Berharta Rp21 Miliar, Ini Sumber Kekayaan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming

 


Editor : Profile Nugroho Meidinata
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya