SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran ngantor lagi setelah positif Covid-19. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO– Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akhirnya kembali berkantor di Balai Kota Solo, Rabu (24/8/2022) setelah enam hari menjalani isolasi mandiri.

Pantauan Solopos.com mobil dinas Wali Kota Solo sudah terparkir di kompleks Balai Kota Solo. Mobil Paspampres warna hitam juga sudah terparkir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wali Kota Solo tiba di kantor sekitar pukul 08.00 WIB. Dia melakukan pertemuan dengan sejumlah orang, di antaranya salah satu kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Solo.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakoso ada dua agenda, masing-masing penutupan TMMD Sengkuyung II Kota Solo tahun 2022 di Taman Cerdas Gilingan pukul 07.30 WIB.

Baca Juga: Wali Kota Solo Masih Isoman, Ini Aktivitasnya 

Kemudian memberikan motivasi pelepasan kontingen atlet Pabersi Kota Solo di ruang rapat Wakil Wali Kota Solo pukul 10.00 WIB.

Wali Kota Solo menjelaskan tidak tahu pasti bagaimana bisa terkonfirmasi positif Covid-19. Yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah Selvi Ananda, Jan Ethes Srinarendra, La Lembah Manah, dan asisten rumah tangga.

“Kemarin ngerti-ngerti positif,” kata Gibran. Dia menjelaskan swab tes dilakukan Rabu sore pekan lalu.

Dia menjelaskan ada gejala batuk selama menjalani isolasi mandiri. Semua yang terkonfirmasi positif Covid-19 mengalami batuk.

Baca Juga: Gibran Positif Covid-19, Wawali Solo Akui Tak Komunikasi Intensif

“Semua termasuk anak-anak,” papar dia.

Wali Kota Solo menjelaskan tetap melakukan kerja dengan jarak jauh berupa dokumen-dokumen dikirim ke rumahnya selama isoman.

Sebelumnya, Wali Kota Solo terkonfirmasi positif Covid-19 Rabu sore. Wali Kota Solo sempat mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT ke-77 RI Rabu pagi. Kemudian Gibran melakukan swab tes.

Wakil Wali Kota Solo menjelaskan Wali Kota Solo menjalani isolasi mandiri bersama keluarga di rumah.

Adapun Pemkot Solo sudah melakukan penelusuran kontak, antara lain kepada Forum koordinasi pimpinan daerah dan lingkungan Pemkot Solo.

Menurut Teguh,  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Ahyani dan seorang Sespri Wali Kota Solo terkonfirmasi positif Covid-19.

Keduanya melakukan isolasi mandiri. “Pak Sekda isoman ini,”jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya