SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat melihat langsung ekosistem teknologi ESB di perhelatan Digitalisasi Nusantara Expo & Summit 2022 (DNES 2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, akan memimpin rombongan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) menggelar pameran berbagai produk kreatif unggulan dan kebudayaan di Paris, Prancis, Sabtu (4/5/2022).

Gibran rencananya berada di Paris kurang lebih lima hari hingga satu pekan. Selain Wali Kota Solo, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo Aryo Widyandoko dan Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian Kota Solo Wahyu Kristina juga ikut ke Paris.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Tim serta barang untuk kegiatan pameran sudah siap. Tim menunggu Gibran berangkat ke Paris.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumnya, Wali Kota Solo bersama Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handika Jahja, dan Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira melakukan jumpa pers Pameran Produk UMKM di Paris saat berada di Loji Gandrung Solo pada Senin (23/5/2022).

Mereka menjelaskan pameran produk UMKM Solo di Paris akan berlangsung mulai 8 Juni 2022 hingga 15 Juli di BHV Marais. Mal yang satu grup dengan galeri Lafayette.

Baca Juga : Teguh Prakosa Bakal Jadi Plh Wali Kota Solo, Ada Apa?

“Kemarin ada tim yang ke Solo. Ngobrol sama Mas Gibran dan tertarik dengan keberagaman budaya di Solo. Sangat antusias membawa kultur budaya Solo ke sana [Paris] untuk ditunjukkan. Kami berharap dari acara ini bisa mengenalkan budaya Solo,” ujar Radynal.

Radynal menjelaskan pameran produk unggulan UMKM itu merupakan kolaborasi KBRI di Prancis dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Shopee Indonesia terlibat dalam kegiatan itu untuk mendukung. Sebab, sebagian peserta pameran diambil dari program Shopee Kampus UMKM Solo.

Sementara itu, selama Wali Kota Solo berada di Paris, Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, akan menjabat sebagai Pelaksana Harian atau Plh Wali Kota Solo per Sabtu (4/5/2022).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Solo, Dwi Ariyatno, menjelaskan Wali Kota Solo akan menunjuk Wakil Wali Kota menjadi Plh per Sabtu.

Baca Juga : 5 Hari Di Paris, Gibran Akan Jualan Produk Unggulan UMKM Solo

Dia mengatakan Teguh Prakosa menjadi Plh Wali Kota Solo mulai Sabtu hingga sekitar sepekan. “Tugas PLH prosesnya ya rutinitas harian. Di luar pengambilan kebijakan,” katanya, Jumat (3/6/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya