Wali Kota Solo Gibran Mendadak Bilang Cinta Tak Harus Memiliki, Maksudnya Apa Ya?
Solopos.com|soloraya

Wali Kota Solo Gibran Mendadak Bilang Cinta Tak Harus Memiliki, Maksudnya Apa Ya?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang lebih sering tampil serius ternyata memiliki sisi humoris yang membikin orang tertawa.

Solopos.com, SOLO -- Di balik sikapnya yang lebih sering terkesan serius, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, ternyata memiliki sisi humoris yang membuat orang tertawa terbahak-bahak.

Sisi humoris itu salah satunya ditunjukkan ayah dari Jan Ethes Srinarendra itu saat wawancara dengan wartawan seusai menghadiri acara puncak lomba ikan cupang memperebutkan Piala Wali Kota Solo 2021 di Solo Paragon Mal, Minggu (13/6/2021) siang.

Awalnya, Gibran menjawab serius setiap pertanyaan wartawan ihwal alasan digelarnya lomba ikan cupang Piala Wali Kota Solo. Mulai dari bisnis ikan cupang sebagai bagian ekonomi kreatif masyarakat yang harus terus didukung, hingga komitmennya menggelar lomba secara rutin.

Baca Juga: Kecelakaan BST Dekat Flyover Purwosari Solo, Operator: Kelalaian Pengendara Motor

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berharap pergerakan bisnis ikan cupang dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

"Cupang ini merupakan sektor ekonomi kreatif yang harus kita support terus. Ke depan mungkin bisa lebih dirutinkan lagi [piala Wali Kota]," ungkapnya.

Baca Juga: Braak, Sepeda Motor Terjepit Seusai Tabrak Bus BST Dekat Flyover Purwosari Solo 

Tidak Paham Ikan Cupang

Saat ditanya apakah dirinya menyukai ikan cupang, Gibran mengaku sebatas sebagai penikmat. Ia juga mengaku tidak mempunyai satu pun koleksi ikan cupang di rumahnya. Girban mengaku tidak paham dengan jenis-jenis ikan cupang yang belakangan harganya semakin melangit itu.

Gibran pun kemudian mengutip pepatah populer anak muda mengenai alasan ia tidak memiliki koleksi ikan cupang meskipun suka. "Saya penikmat saja. Mencintai kan enggak harus memiliki," ungkapnya disambut gelak tawa awak media yang sedang mewawancarainya.

Baca Juga: Solo Uji Coba Angkutan Bus Listrik dan Bus Low Deck, Lewat Koridor Mana?

Melihat respons para awak media, Wali Kota Solo Gibran hanya bisa tersenyum di balik masker putihnya. Lebih lanjut ia menyatakan bisnis ikan cupang potensial digeluti, bahkan untuk komoditas ekspor. Solo menurutnya merupakan salah satu yang aktif dalam bisnis ikan cupang selama ini.

Selain banyak peminatnya, Gibran mengungkapkan di Solo banyak peternak ikan cupang. Ikan-ikan cupang hasil peternak Solo pun sudah cukup diakui di pasaran. Dari segi harga cukup banyak yang terbilang sangat mahal karena bagus.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago