SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang puji dua bocah. (Instagram/@hendrarprihadi)

Solopos.com, SEMARANG — Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengapresiasi dua anak yang memberikan uang tabungan mereka di celengan untuk pengadaan masker bagi tenaga kesehatan. Dua anak yang menginspirasi itu bernama Regina dan Olivia.

Dua bocah itu awalnya mengumpulkan uang dari hasil jualan mask strap atau tali pengait masker. Kemudian hasil  penjulannya dikumpulkan dan diserahkan di kantor Wali Kota Semarang untuk disumbangkan kepada tenaga kesehatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aksi dua bocah kakak beradik itu pun direkam salah satu pegawai kantor dan diunggah di akun Instagram @hendrarprihadi, Senin (28/6/2021). “Terima kasih Olivia dan Regina, jadi mood booster sedulur2 untuk terus semangat dalam penanganan Covid-19,” tulis Wali Kota Semarang di keterangan unggahanya.

Baca Juga: Wali Kota Hendi Bantah Ada RT Zona Merah di Semarang

Video  berjudul Tabungan Olivia dan Regina itu memperlihatkan Hendi yang memegang mask strap milik dua anak tersebut. Namun dia  bergurau dengan mengatakan tidak tahu cara memakainya pada Regina dan Olivia. “Oh buat masker cantelin sini? Maaf ya pak Hendi katrok ya,” ujarnya dalam video.

Regina dan Olivia berharap bisa membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Kota Semarang.  Yakni dengan cara mendonasikan hasil dagang yang didapatkan untuk membeli kebutuhan masker bagi paramedis. “Aku kasih celengan aku ke pak Hendi supaya Pak Hendi beli masker untuk paramedis,” Ucap Olivia di video tersebut.

Baca Juga: Dianggap Misuh di Instagram, Bupati Banyumas Dikritik Netizen

“Pak Hendi ya jangan lupa ya pakai masker terus,” ucap Regina di video.

Hendi sangat mengapresiasi kepedulian Regina dan Olivia dalam membantu penanganan Covid-19. Dia amat bangga ada anak kecil seumuran mereka yang memikirkan kebutuhan orang lain di tengah situasi pandemi.

Video inspiratif dua anak itu hingga Rabu (30/6/2021) mendapatkan puluhan ribu penoton dan puluhan netizen yang kagum dengan aksi kakak beradik itu. “Walaupun tak seberapa tapi dilihat hatinya, sejak dini sudah diajarkan kebaikan hebat orang tuanya,” komentar pengguna akun @ruben_panji.

Baca Juga:Bupati Grobogan Kecam Pelantikan Perangkat Desa Dokoro Langgar Prokes

“Sungguh mulia hati kalian dek,” tulis pengguna akun @info_ semarangsekarang.

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Hendrar Prihadi (Hendi) (@hendrarprihadi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya