SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, SEMARANG — Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mendesak aparat kepolisian untuk segera menangkap pelaku pembunuhan Iwan Boedi Prasetijo, PNS Kota Semarang yang jasadnya ditemukan di kawasan Pantai Marina.

Hal itu disampaikan Wali Kota Semarang seusai polisi memastikan jika jasad tanpa kepala yang ditemukan di kawasan Pantai Marina, Kamis (8/9/2022), adalah Iwan Boedi, PNS yang bekerja di Bapenda Kota Semarang. Kepastian itu diperoleh dari kecocokan hasil tes DNA antara jasad tersebut dengan dua anak Iwan Boedi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kemarin Pak Kapolrestabes [Semarang] mengirim pesan ke saya bahwa hasil DNA putri Pak Iwan Boedi dengan jenazah yang ditemukan sama [cocok]. Bisa dipastikan [jasad] yang terbakar adalah saudara Iwan Boedi,” ujar Wali Kota Semarang yang karib disapa Hendi itu dilansir dari laman resmi Pemkot Semarang, Jumat (16/9/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Hendi pun menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga Iwan Boedi. Hendi juga prihatin dan mengutuk keras perbuatan keji yang dilakukan pelaku.

“Kami turut berduka cita dan turut prihatin serta mengutuk keras pelakunya. Kenapa harus dibunuh dan dibakar dan kita tidak tahu persoalannya. Polisi sedang mencari motif pembunuhan itu,” jelas Hendi.

Baca juga: Dibunuh, Iwan Boedi Pernah Jabat Kasi di BPKAD Kota Semarang

Hendi sepenuhnya menyerahkan kasus pembunuhan ini kepada pihak kepolisian. Ia berharap pelaku pembunuhan keji tersebut bisa segera ditangkap.

Setelah pelaku tertangkap , lanjut Hendi motif pembunuhan yang sebenarnya akan terungkap. Apalagi, saat ini beredar Iwan Boedi dibunuh karena keterkaitan dirinya sebagai saksi kunci kasus dugaan korupsi di BPKAD Kota Semarang pada 2010 silam.

“Kalau pelaku tertangkap, motifnya akan ketahuan. Apa terkait dugaan kasus korupsi atau yang lainnya. Biar kepolisian melakukan penyidikan dan menangkap pelaku,” tegas Hendi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya